Sabtu 09 Oct 2021 09:50 WIB

7 Rekomendasi Film Thriller Korea

Film thriller asal Korea Selatan kini kian banyak menarik perhatian.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Salah satu adegan di film Train to Busan.
Foto:

4. #Alive (2020)

Film thriller zombie masa kini ini menceritakan tentang video game live-streamer bernama Joon-woo. Dia berlindung dari wabah virus, di mana manusia yang terinfeksi berubah menjadi monster pemakan daging dalam sekejap mata. 

Saat Joon-woo membarikade dirinya di apartemennya,  keluarganya terjebak di luar. Dia perlahan kehilangan harapan sampai dia menemukan korban lain di dekatnya.

 

5. Rampant (2018)

Film ini menceritakan seorang pangeran yang diasingkan yang diperankan oleh Hyun Bin. Dia kembali ke rumah selama percobaan kudeta yang dipimpin oleh Menteri Perang (Jang Dong-gun). 

Pertempuran politik terjadi di tengah serangan zombie. Pangeran itu berjuang untuk menyelamatkan orang-orang saat menteri menggunakan virus sebagai pion dalam usahanya untuk mendapatkan kekuasaan.

 

6. Svaha: The Sixth Finger (2019)

Dalam film detektif thriller supernatural ini, seorang pendeta eksentrik yang diperankan oleh Lee Jung-Jae dari Squid Game disewa untuk menyelidiki sekte misterius yang disebut "Gunung Rusa". Ketika dia berpapasan dengan seorang detektif yang menyelidiki pembunuhan seorang gadis muda, mereka bekerja sama, dan menyusuri jalan yang penuh dengan hantu dan setan.

 

7. Forgotten (2017)

Drama psikologis ini dimulai dengan seorang pria muda yang menyaksikan penculikan saudara laki-lakinya pada tahun 1997. Sembilan belas hari kemudian, saudara lelaki itu kembali ke rumah tanpa ingatan tentang apa yang terjadi, tampaknya telah menekan ingatan itu.

Segera setelah itu, pria itu menyadari bahwa keluarganya bertingkah aneh. Ketika dia pergi ke polisi mencari bantuan, dia menemukan bahwa tahun itu sebenarnya 2019. Dia kemudian diculik oleh "saudara laki-lakinya", yang memulai plot pembunuhan. Pria itu mencari tahu apa yang terjadi pada "keluarganya" dan membersihkan namanya, sambil bertanya-tanya apakah dia benar-benar kehilangan akal sehatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement