Kamis 16 Sep 2021 08:09 WIB

Sundance Film Festival 2021 Digelar Pekan Depan

Sundance Film Festival 2021 akan memutar delapan film pilihan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Sundance Film Festival 2021 akan memutar delapan film pilihan.
Foto:

4. John and the Hole (Sutradara: Pascual Sisto)

Berlatarkan kenyataan hidup yang begitu meresahkan, kisah naratif nontradisional ini bercerita mengenai proses pendewasaan John, seorang anak yang menahan keluarganya di dalam lubang di tanah.

Selama ini, John menyimpan misteri yang tidak banyak diketahui oleh anggota keluarganya yang lain, termasuk ayah-ibunya. Penyekapan tersebut menjadi tanda ada yang tidak beres dengan diri John, sekaligus menjadi peringatan untuk kedua orang tuanya.

5. Luzzu/Malta (Sutradara dan Penulis Naskah: Alex Camilleri)

Luzzu bercerita tentang kehidupan seorang nelayan Malta, Jesmark, yang bekerja begitu keras untuk keluarga kecilnya. Suatu saat, ia dihadapkan pada dua pilihan yang sangat membingungkan yaitu memperbaiki luzzu (perahu) yang bocor dengan harapan dapat mencari nafkah di laut untuk istri dan putranya yang baru saja lahir, atau menjualnya untuk bergabung dengan operasi pasar gelap.

6. Passing (Sutradara dan Penulis Skenario: Rebecca Hall)

Diadaptasi dari karya eponim milik Nella Larsen, Passing berkisah tentang dua perempuan kulit hitam dan kehidupan mereka selama era segregasi di New York pada tahun 1920-an. Dalam versi layar hitam-putih yang ditampilkan oleh Rebecca Hall, Clare dan Irene, teman sekolah menengah yang bertemu satu sama lain di sebuah kota besar, menemukan fakta bahwa mereka berdua sama-sama menjalani kehidupan yang berbeda di "sisi berlawanan dari garis warna”.

7. Users (Sutradara: Natalia Almada)

Dengan teknologi yang semakin mendorong seluruh aspek kehidupan kita, manusia semakin bergerak cepat menuju "teknopoli”. Menggunakan dokumenter esai visual, kita akan mengeksplorasi konsekuensi tak diinginkan dari kemajuan teknologi.

Hal ini membuat kita kembali bertanya-tanya: “Apakah benar bahwa kemajuan teknologi akan mengarah pada perbaikan kualitas hidup?".

8. Writing With Fire (Sutradara: Rintu Thomas)

Di salah satu negara bagian India yang paling patriarki, muncullah sebuah surat kabar yang diinisiasi dan digerakkan sepenuhnya oleh perempuan pedesaan yang tergabung dalam komunitas Dalit. Female power! Meera, seorang reporter politik yang populer, memutuskan untuk memperbesar pengaruh media melalui langkah-langkah berani. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement