Sabtu 11 Sep 2021 05:22 WIB

5 Aktris Hollywood dengan Bayaran Tertinggi

Aktris Hollywood masih didera ketimpangan bayaran dibandingkan rekan prianya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Sandra Bullock termasuk sosok yang membantu membuka jalan bagi para aktis untuk mendapatkan bayaran lebih yang tinggi di industri film Hollywood.
Foto:

3. Emma Watson – 60 juta dolar AS (Rp 854 miliar)

photo
Emma Watson - (EPA)

Emma Watson memperoleh 15 juta dolar AS (Rp 213 miliar) untuk peran Belle di Beauty and the Beast produksi Disney. Dia menghasilkan lebih banyak dari delapan film Harry Potter yang mendorongnya menjadi bintang.

Menurut The Hollywood Reporter, Watson memperoleh total 60 juta dolar AS untuk bermain sebagai Hermione Granger yang menjadi favorit penggemar Harry Potter.

4. Cameron Diaz – 42 juta dolar AS (Rp 597 miliar)

photo
Cameron Diaz - (Reuters)

Cameron Diaz selalu mendapat gaji dari 7-8 digit, tetapi ia memperoleh 42 juta dolar AS sebagai Elizabeth Halsey dalam film komedi Bad Teacher (2011). Awalnya, Diaz hanya dibayar 1 juta dolar AS (Rp 14 miliar), tetapi kontraknya memastikan dia juga akan menerima persentase dari keuntungan film. Kesepakatan itu terbukti cerdas karena film itu menghasilkan lebih dari 200 juta dolar AS (Rp 2,8 triliun) di box office.

5. Angelina Jolie – 35,5 juta dolar AS (Rp 504 miliar)

photo
Angelina Jolie - (AP)

Beberapa aktris lain bisa meminta gaji tujuh digit di muka seperti Angelina Jolie. Dia memperoleh 20 juta dolar AS untuk perannya dalam film Salt (2010).

Forbes melaporkan bahwa Jolie mengantongi sebagian besar pendapatannya sebesar 35,5 juta dolar AS pada 2020 dari perannya sebagai Thena di film Marvel, Eternals. Itulah gaji terbesarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement