Rabu 08 Sep 2021 18:28 WIB

Angelina Jolie Buka Pengalaman Buruk dengan Harvey Weinstein

Jolie menolak bermain dalam film yang melibatkan Harvey Weinstein.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Angelina Jolie.
Foto: EPA
Angelina Jolie.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang Hollywood, Angelina Jolie, pernah buka suara terkait pengalaman buruk yang dia alami dari produser Harvey Weinstein. Akibatnya, Jolie juga pernah menolak peran dalam The Aviator 2004 karena Harvey Weinstein juga ikut terlibat.

Jolie mengungkapkan hal itu dalam sebuah wawancara dengan The Guardian saat mempromosikan buku barunya, Know Your Rights. “Saya diminta untuk bermain di The Aviator, tetapi saya mengatakan tidak karena dia (Weinstein) terlibat. Saya tidak pernah berhubungan atau bekerja dengan dia (Weinstein) lagi,” kata Jolie, dikutip dari Screen Rant, Rabu (8/9).

Dalam wawancara yang sama, Jolie juga membuka tentang betapa sulitnya ketika mantan suaminya Brad Pitt memutuskan membintangi Inglourious Basterds dan Killing Them Softly, di mana Weinstein Company terlibat dalam proyek. Sejak itu, Weinstein juga telah dihukum karena tuduhan pemerkosaan dan serangan seksual hingga menjalani hukuman penjara 23 tahun saat ini.

“Saya menjauh dan memperingatkan orang-orang tentang dia (Weinstein). Saya ingat memberi tahu Jonny, suami pertama saya, tentang hal itu, untuk menyebarkan berita ke pria lain, jangan biarkan gadis pergi sendirian dengannya,” kata aktris 46 tahun.

Jolie pernah membuka pengalaman pahit yang ia alami dari Harvey Weinstein. Bintang Maleficent mengaku pernah bertemu dengan Weinsten di kamar hotel, dan ia mendapat perlakukan tidak menyenangkan.

Jolie pun bertekad untuk tidak pernah bekerja sama lagi dengan sang produser. Dia juga menyarankan orang lain untuk menghindari proyek yang digarap Weinstein. Tidak jelas peran apa yang ditawarkan kepada Jolie dalam The Aviator. Tetapi besar kemungkinan itu adalah karakter Katharine Hepburn atau Ava Gardner.

Baik Jolie dan The Aviator tampaknya tidak terpengaruh banyak atas tidak keterlibatan satu sama lain. Film Scorsese yang dibintangi Jolie juga menjadi hit di box office dan memenangkan lima Academy Awards . Di sisi lain, Jolie tetap menjadi salah satu bintang Hollywood terbesar dan paling berpengaruh. November ini, ia akan membuat debut MCU yang telah lama ditunggu-tunggu sebagai Thena di Eternals.

The Aviator adalah film garapan sutradara Martin Scorsese yang menceritakan tentang taipan bisnis Amerika, Howard Hughes. Film itu dibintangi aktor Leonardo DiCaprio sebagai penerbang tituler. Kolaborasi berikutnya antara aktor dan sang sutradara termasuk Killers of the Flower Moon

The Aviator juga menampilkan beberapa tokoh terkenal lainnya, seperti Katharine Hepburn dan Ava Garner, diperankan oleh Cate Blanchett dan Kate Beckinsale. Film ini diproduksi oleh perusahaan produksi Bob dan Harvey Weinstein, Miramax Films.

Jolie berperan sebagai pahlawan gim video ikonik pada film Lara Croft: Tomb Raider tahun 2001 dan sekuelnya pada 2003. Hal itu segera menjadikannya sebagai salah satu aktris paling dikenal dengan bayaran tertinggi.

Selain populer sebagai aktris dan sutradara, Jolie juga dikenal karena upaya kemanusiaannya, perceraian dengan Brad Pitt. Pada 2017, Jolie menjadi salah satu dari banyak wanita yang buka suara akibat perlakukan Weinstein saat mereka bekerja sama dalam film Playing by Heart pada 1998.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement