Kamis 09 Sep 2021 07:33 WIB

Pakai Hidrogen Peroksida untuk Putihkan Gigi, Amankah?

Video TikTok promosikan berkumur dengan hidrogen peroksida untuk putihkan gigi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan gigi putih bersih. Berkumur dengan hidrogen peroksida tidak dianjurkan.
Foto:

Ortodontis Beam St, Dr. Heather Kunen, mengatakan, hidrogen peroksida adalah bahan kimia yang kuat. Bahan pemutih ini memiliki kapasitas untuk melepaskan garam kalsium dari email gigi jika digunakan terlalu sering atau tidak tepat.

"Jika penggunaannya tidak berlebihan dan sesuai dengan petunjuk produk yang diberikan, hidrogen peroksida aman dan efektif digunakan untuk memutihkan gigi," ucap Dr. Kunen.

Dr. Salierno dan Dr. Kunen merekomendasikan kit pemutih di rumah demi mendapatkan jumlah hidrogen peroksida yang aman dan efektif untuk memutihkan gigi. Selain itu, mereka juga menganjurkan pergi ke dokter gigi untuk hasil yang lebih baik.

"Dokter gigi dapat menilai penyebab dan tingkat keparahan pewarnaan atau perubahan warna gigi. Pasien akan diberi tahu metode terbaik. Beberapa orang hanya membutuhkan pembersihan yang baik dan gigi mereka akan terlihat lebih putih,” ujar Dr. Salierno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement