Kamis 02 Sep 2021 02:40 WIB

Indonesia Menuju Broadway Kembali Digelar

Indonesia Menuju Broadway pertama digelar pada 2019.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Sesi latihan para pengajar Online & Offline Musical Theater Conservatory oleh Indonesia Kaya yang dilatih langsung oleh pengajar Broadway.
Foto:

IndonesiaKaya bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, untuk program ini. Program Indonesia Menuju Broadway merupakan pelatihan bagi seniman muda maupun pecinta seni untuk mendapat pembekalan ilmu panggung dengan standar Broadway di Indonesia.

Bila pada program pertama pada 2019 lalu IndonesiaKaya hanya mengundang tiga mentor dari Amerika Serikat, kali ini ada lima mentor asing dan tujuh mentor lokal yang akan membagikan ilmunya. Periode program ini pun relatif panjang, yaitu hampir satu tahun lamanya.

"Selain telah berpengalaman selama belasan tahun di Broadway, New York, para pengajar juga telah berpengalaman mengajar Broadway di berbagai negara, seperti Korea Selatan, China, Jepang, Brasil, Italia, dan lain-lain," jelas Billy.

Ketiga bidang, akting, vokal, dan tari, juga akan diajarkan oleh mentor lokal yang tak kalah mumpuni. Beberapa nama yang ada adalah Venthya Yoshiantini, Putri Indam Kamila, Ufa Sofura, Pasha Prakasa, Ayu Gurnitha, Andrea Miranda, dan Dani Dumadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement