Jumat 19 Jan 2024 22:23 WIB

Komedi Musikal The Addams Family Siap Hibur Publik Tanah Air

The Addams dipilih karena euforia Wednesday yang lekat dengan anak muda.

The Addams Family
Foto: Vanity Fair
The Addams Family

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arendi Production (Arendi) siap menghadirkan drama musikal Broadway “The Addams Family Musical Comedy” yang tampil perdana untuk menyajikan hiburan bagi publik tanah air. Mereka akan membawa kisah dinamika keluarga yang mengusung pesan ikatan kekeluargaan kuat berbalut humor segar.

Produser Rosana Trini mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih “The Addams Family” karena mengacu pada euforia terhadap karakter Wednesday Addams beberapa waktu belakangan ini dan kedekatan karakter tersebut dengan generasi muda.

Baca Juga

“Saya rasa karakter Wednesday (Addams) cukup dekat dengan Gen Z saat ini. Apapun tren atau ikonik dari Wednesday sangat melekat di generasi tersebut, artinya itu yang menjadi penonton target dari Arendi. Jadi menurut saya selain cukup dekat dengan target kami, karakter Wednesday sangat dikenal oleh hampir semua Generasi Z. Dasarnya dari situ, kemudian kami coba cari lisensi dan kebetulan di Indonesia belum pernah ada musikal teater untuk ‘The Addams Family’,” papar Rosa dalam sesi jumpa media di kawasan Jakarta Barat, Jumat (19/1/2024).

“The Addams Family” didasarkan pada karakter keluarga Addams karya Charles Addams dalam cerita kartun komedi yang menggambarkan sebuah keluarga unik dengan ketertarikan pada hal-hal “aneh” berbalut cerita komedi klasik. Pada drama musikal “The Addams Family” kali ini, Arendi menggandeng sejumlah nama besar dalam ranah performing arts di Indonesia, di antaranya Show Director Pasha Prakasa, Vocal Director Andrea Miranda, Koreografer Putri Indam Kamila, dan Music Director Wishnu Dewanta.

Drama musikal yang membawa lisensi resmi dari Theatrical Rights Worldwide tersebut akan menjadi perhelatan pertama yang menampilkan “The Addams Family” di Teater Besar Taman Ismail Marzuki pada 27 - 28 Januari mendatang.

Show Director Pasha Prakasa yang pernah terlibat dalam beberapa produksi musikal di New York dan drama musikal "Petualangan Sherina 2", mengaku bahwa dirinya jatuh hati dengan konsep cerita yang ditawarkan “The Addams Family”, sekaligus merasa tertantang untuk menyajikan konsep drama musikal tersebut ke hadapan publik.

“Cerita ini menarik sekali. Setiap kali kami mendapatkan tawaran untuk mengerjakan suatu materi lisensi dari luar negeri yang memiliki reputasi baik, maka menjadi sebuah ketertarikan dan tantangan luar biasa bagi kami. Seperti kita tahu bahwa ‘The Addams Family’ sudah menjadi ikon dari era ’80-an, bahkan sebelumnya. Kebetulan saya pernah menonton versi panggung drama ini di Australia dan sesudahnya saya merasa benar-benar terkesan dengan semuanya karena dipersiapkan sangat baik, lucu, dan penuh komedi,“ kata Pasha.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement