Kamis 02 Sep 2021 02:40 WIB

Indonesia Menuju Broadway Kembali Digelar

Indonesia Menuju Broadway pertama digelar pada 2019.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Sesi latihan para pengajar Online & Offline Musical Theater Conservatory oleh Indonesia Kaya yang dilatih langsung oleh pengajar Broadway.
Foto: Tangkapan Layar
Sesi latihan para pengajar Online & Offline Musical Theater Conservatory oleh Indonesia Kaya yang dilatih langsung oleh pengajar Broadway.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- IndonesiaKaya.com kembali menghadirkan program Indonesia Menuju Broadway 2021. Ini adalah kali kedua IndonesiaKaya.com melalui Ruang Kreatif menghadirkan program yang sebelumnya hadir pada 2019 lalu.

Namun, ada sedikit perbedaan antara program pertama dan kedua kali ini. Pada program yang menggaet seniman-seniman muda untuk berlatih seni pertunjukan broadway ini, para peserta akan mengikuti berbagai kelas yang mengasah kemampuan akting, vokal, dan tari secara intensif secara virtual selama hampir satu tahun lamanya.  

Baca Juga

Oleh karenanya, Indonesia Menuju Broadway 2021 kali ini menghadirkan Online & Offline Musical Theater Conservatory intensif pertama di Indonesia. Program ini akan menggunakan silabus yang diadaptasi dari pelajaran tahun pertama sekolah konservatori di Amerika Serikat dan pengajar lokal yang berpengalaman di bidangnya.

"Yang utama yang mendasar menjadi pembeda antara 2019 dan 2021 adalah pelatihannya secara online dan juga secara offline," kata Program Manager www.indonesiakaya.com, Billy Gamaliel, saat konferensi pers virtual pada Selasa (30/8).

Billy mengatakan, pelatihan yang bersifat daring akan memungkinkan peserta diajarkan langsung oleh para mentor dari Broadway, New York, Amerika Serikat. Sementara, dalam pelatihan luring, peserta akan diajar langsung oleh para mentor lokal terpilih yang berpengalaman di bidang masing-masing di Jakarta.

Penyelenggara, menurut Billy, akan memilih 15 peserta terbaik. Mereka yang telah mengikuti program ini sampai selesai dengan nilai mengesankan akan berkesempatan untuk melanjutkan pelatihan intensif di New York.

"Nantinya, mereka tak hanya dapat kesempatan berlatih, tapi juga menonton pertunjukan Broadway secara gratis di sana," jelas Billy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement