Jumat 20 Aug 2021 01:55 WIB

7 Nabati yang Proteinnya Lebih Tinggi daripada Daging Sapi

Daging sapi merupakan makanan yang kaya akan protein hewani.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Edamame merupakan sumber protein nabati yang bisa dikonsumsi sebagai camilan atau diolah menjadi campuran salad atau makanan pendamping nasi..
Foto:

5. Jamur

Jamur dikenal sebagai makanan rendah kalori yang memiliki tekstur seperti daging. Tak heran bila jamur sering digunakan sebagai bahan untuk membuat olahan pengganti daging dalam sajian burger hingga taco.

Terkait kandungan protein, jamur memiliki 56 persen protein per kalori atau hampir dua kali lipat dibandingkan persentase protein pada daging sapi giling.

6. Brokoli

Brokoli dikenal sebagai sayuran yang kaya akan vitamin, mineral, serta serat. Di samping itu, brokoli juga rendah kalori dan memiliki 33 persen protein per kalori. Sebagai bahan makanan, brokoli bisa diolah menjadi pizza, makanan pendamping pasta, hingga sajian tumisan.

7. Kale

Selain sangat rendah kalori, kale dikenal kaya akan vitamin-vitamin esensial. Terkait protein, kale memiliki 33,4 persen protein per kalori. Kale bisa diolah sebagai dasar Caesar salad, digoreng dalam air fryer untuk menjadi keripik, atau ditumis dengan bawang putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement