Kamis 19 Aug 2021 19:30 WIB

Jeongyeon Twice Cuti Sementara demi Kesehatan Mental

Jeongyeon Twice saat ini mengalami gangguan panik dan psikologis.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Jeongyeon Twice saat ini mengalami gangguan panik dan psikologis.
Foto: Wikimedia
Jeongyeon Twice saat ini mengalami gangguan panik dan psikologis.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Agensi JYP Entertainment mengumumkan, member Twice Jeongyeon akan hiatus karena kondisi kesehatan mentalnya saat ini. Melalui pengumuman di fancafe resmi Twice, JYP Entertainment memberi tahu penggemar tentang situasi kesehatan sang bintang itu.

“Jeongyeon saat ini mengalami kepanikan dan kecemasan psikologis,” kata pernyataan JYP Entertainment dilansir Korea Boo, Kamis (19/8).

Baca Juga

Perusahaan itu mengatakan agensi dan tim yang terlibat sudah memutuskan, Jeongyeon memerlukan periode waktu khusus untuk fokus pada pemulihan dirinya. Menurut pernyataan itu, pendapat Jeongyeon, saran medis profesional, diskusi internal perusahaan, dan perasaan anggota Twice menjadi pertimbangan keputusan hiatus tersebut.

“Kami menghargai kesehatan artis kami sebagai masalah yang paling penting. Karena itu, setelah diskusi mendalam secara internal disertai tindakan medis profesional, kami memutuskan Jeongyeon perlu memiliki waktu cukup untuk fokus pada pemulihan dan istirahatnya,” ujar JYP Entertainment.

JYP Entertainment menyatakan, Jeongyeon mengambil jeda dari kegiatan Twice untuk jangka waktu yang tidak ditentukan. Perusahaan menyatakan akan memberikan prosedur terbaik bagi pemulihan Jeongyeon.

“Kami dengan hormat meminta cinta dan dukungan Anda untuk pemulihan penuh Jeongyeon,” kata JYP Entertainment.

Ini bukan hiatus pertama yang dilakukan Jeongyeon dalam setahun terakhir. Hanya satu pekan sebelum Twice memulai promosi untuk album studio kedua mereka Eyes Wide Open pada Oktober lalu, JYP Entertainment mengumumkan, Jeongyeon tidak dapat berpartisipasi dalam promosi karena kondisi kecemasan psikologis. Saat itu, agensi mengatakan hasil diskusi dengan sesama anggota memutuskan bahwa Jeongyeon harus beristirahat dan memulihkan diri, untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Jeongyeon hiatus selama tiga bulan, dan comeback dengan penampilan kejutan di 30th Seoul Music Awards pada Januari 2021. Namun, kekhawatiran kesehatan Jeongyeon muncul kembali di seluruh fandom Once seiring berjalannya waktu. Selain berjuang melawan kecemasan, Jeongyeon juga mengalami cedera fisik pada tahun lalu. Selama siaran langsung, Jeongyeon mengungkapkan didiagnosis dengan herniated disc di lehernya saat mempersiapkan “More & More”, dan menjalani perawatan rumah sakit secara rahasia sebelum comeback.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement