Senin 16 Aug 2021 04:10 WIB

Tak Hanya Daging, 7 Makanan Ini Juga Kaya Protein

Protein termasuk nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Protein termasuk nutrisi penting yang sangat dibutuhkan tubuh.
Foto:

4. Edamame

Edamame adalah kacang kedelai muda yang masih berada dalam polong. Edamame rendah lemak, tinggi serat, kaya antioksidan, dan efektif membantu menurunkan kolesterol. Tak hanya itu, edamame juga terdiri dari 39,3 persen protein.

Edamame kukus dengan taburan garam laut bisa menjadi camilan sore yang mengenyangkan, tetapi Anda juga bisa mengeluarkan kacang dari polongnya dan menambahkannya ke salad, mangkuk gandum, dan hidangan nasi. Edamame mengandung 25,9 persen dari AKG wanita dan 21,2 persen dari AKG untuk pria.

5. Kale

Kale sangat rendah kalori tetapi kaya akan banyak vitamin esensial, menjadikannya salah satu makanan yang paling padat nutrisi. Kale terdiri dari protein 33,4 persen. Cobalah menggunakannya sebagai bahan dasar untuk salad Caesar, memasukkannya ke dalam penggorengan untuk membuat keripik kale yang renyah, atau menumisnya dengan bawang putih untuk lauk yang lezat.

6. Bayam

Bayam tidak hanya merupakan sumber zat besi, kalsium, dan vitamin A, C, dan K yang sangat baik, tetapi juga mengandung protein dalam jumlah yang mengejutkan. Faktanya, karena bayam sangat rendah kalori, ia menawarkan 50 persen protein.

7. Jamur

Jamur rendah kalori dengan hanya mengandung 22 kalori dalam porsi 100 gram, dan jamur terdiri dari 56 persen protein. Itu hampir dua kali persentase protein dalam daging giling! Dan karena jamur memiliki tekstur daging, jamur benar-benar berfungsi sebagai pengganti daging sapi yang sempurna untuk burger dan taco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement