Jumat 06 Aug 2021 07:38 WIB

Dilraba Dilmurat, Aktris Uighur yang Mendunia

Dilraba Dilmurat mulai terkenal setelah membintangi Swords of Legends pada 2014.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris asal Uighur Dilraba Dilmurat semakin melejit popularitasnya setelah berperan dalam drama aksi Swords of Legends pada 2014.
Foto:

Sinarnya terus benderang dan belakangan Dilireba muncul di variety show ternama, seperti "Keep Running" dan "Spring Festival Gala" yang ditayangkan CCTV. Dilireba pun mendapat penawaran dukungan aneka jenama, mulai dari makanan dan minuman hingga aplikasi seluler dan merek fashion mewah.

 

Pada 2020, Dilireba memimpin kampanye untuk lebih dari 20 perusahaan, termasuk Louis Vuitton, Clarins, Miss Sixty, Mikimoto, dan P&G. Dilireba benar-benar menunjukkan integritasnya ketika dia membatalkan kontraknya dengan Dolce & Cabanna, karena mereka membuat video kontroversial rasisme yang menggambarkan seorang perempuan China yang kesulitan menyantap masakan Italia dengan sumpit.

 

Dilireba sangat dipuji atas langkah yang menentukan itu, dan banyak penggemar merasa lebih dekat dengannya setelah dia membuktikan bahwa dia bersedia untuk mempertahankan apa yang dia yakini.

 

Tahun ini, Dilireba berperan dalam drama sejarah berjudul Princess Changge. Dia akan memainkan peran utama sebagai seorang putri Dinasti Tang, yang menyamar sebagai seorang pria untuk membalas kematian keluarganya.

 

Seorang jenderal akhirnya menganggapnya sebagai ahli strategi militer pribadi, yang mau tidak mau memberikan penonton kilas balik ke Mulan. Drama ini menjanjikan banyak ketegangan yang seru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement