Jumat 06 Aug 2021 07:38 WIB

Dilraba Dilmurat, Aktris Uighur yang Mendunia

Dilraba Dilmurat mulai terkenal setelah membintangi Swords of Legends pada 2014.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris asal Uighur Dilraba Dilmurat semakin melejit popularitasnya setelah berperan dalam drama aksi Swords of Legends pada 2014.
Foto:

Anarhan kemudian dinominasikan untuk Outstanding TV Series di 30th Flying Goddess Awards. Tapi, Dilireba paling dikenal justru berkat peran pertamanya yang mendapat pengakuan luas, yakni melalui serial drama aksi Swords of Legends pada 2014.

 

Sejak saat itu, popularitas Dilireba benar-benar terus menanjak. Pada 2017, ia memainkan peran utama dalam She Was Pretty yang semakin meledakkan popularitasnya. Film itu menempati peringkat pertama dalam slot waktunya dan menerima lebih dari 7 miliar views online.

Dilireba juga membintangi drama roman fantasi Eternal Love pada 2017, yang menjadi serial televisi paling banyak ditonton di China. Dia lalu dinobatkan sebagai The Golden Eagle Goddess di Festival Golden Eagle TV Art China ke-12.

Tidak hanya bisa berakting, Dilireba juga bisa menyanyi. Dia membawakan lagu "China Happy Events" di Gala Tahun Baru CCTV 2019. Dilmurat tampil di acara itu untuk pertama kalinya, dan itu adalah penampilan yang dianggap penting oleh selebritas dan bisnis hiburan.

 

Akting Dilireba dalam Eternal Love of Dream pada 2020 lalu juga membuat para penggemar semakin jatuh hati padanya. Masih di tahun lalu, ia diperingkat oleh firma analisis data konsumen Jerman Statista sebagai selebritas terpopuler kedua di platform video pendek Douyin (TikTok versi China), dengan 55,6 juta followers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement