Jumat 30 Jul 2021 11:09 WIB

Scarlett Johansson Gugat Disney Gara-Gara Black Widow

Scarlett Johansson sebut Disney melanggar kontrak 'Black Widow'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Scarlett Johansson, pemeran Black Widow. The Wall Street Journal memprediksi bahwa Johansson kehilangan 50 juta dolar AS akibat keputusan Disney merilis film di Disney + dan bioskop secara bersamaan.
Foto:

"Disney memilih untuk mengutamakan kepentingan para investor daripada membiarkan anak perusahaannya, Marvel, untuk mematuhi kontrak. Seperti yang sudah diduga, pelanggaran Disney terhadap kontrak berhasil menarik jutaan penggemar dari bioskop menuju layanan streaming Disney +," kata Johansson, seperti dilansir NME, Jumat (30/7).

Marvel dan Johansson dilaporkan telah sepakat untuk membagi penghasilan, di mana Johansson akan mendapat persentase dari tiket yang terjual. Marvel juga telah berjanji akan merilis Black Widow secara eksklusif di bioskop.

Pengacara Johansson mengatakan, kesepakatan tersebut juga sudah diketahui oleh Disney sebagai induk perusahaan Marvel. Karena itu, keputusan Disney untuk merilis film di streaming hanyalah motif perusahaan untuk secara substansial mendevaluasi perjanjian Johansson.

Disney sebelumnya mengumumkan bahwa Black Widow akan tayang perdana secara bersamaan di bioskop dan di Disney +. Meskipun debutnya memecah rekor box office dengan mengantongi 80 juta dolar AS di Amerika Utara dan 78 juta dolar di luar AS, namun penjualan tiket menurun tajam dalam pekan-pekan berikutnya.

Saat ini, Black Widow hanya mendapat 319 juta dolar secara global. Black Widow menjadi salah satu film Marvel dengan pendapatan box office terendah sepanjang masa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement