Rabu 21 Jul 2021 14:37 WIB

5 Sebab Berat Badan tak Berhasil Turun

Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Menurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah.
Foto:

Terpaku Diet Populer

Ada cukup banyak jenis diet populer yang menjanjikan penurunan berat badan dengan cepat seperti diet keto, atkins, atau intermitten fasting. Diet yang penuh dengan restriksi memang dapat membuat berat badan menurun lebih cepat namun tak bisa dipertahankan.

Cavaliere lebih merekomendasikan perubahan pengaturan pola makan atau diet yang bisa dipertahankan dalam jangka panjang. Cara ini akan memberikan hasil penurunan berat badan yang bisa dipertahankan meski membutuhkan waktu yang lebih lama.

Membuat Target Waktu

Hari ulang tahun, pernikahan, atau perkumpulan sosial seringkali menjadi target waktu untuk program penurunan berat badan. Banyak orang yang mau melakukan apa pun agar berat badan mereka turun sebelum hari-hari istimewa tersebut tiba. Akan tetapi, mereka biasanya akan kembali mengalami kenaikan berat badan setelah hari istimewa tersebut berlalu.

Cavaliere menekankan bahwa perubahan gaya hidup yang perlahan dan berkelanjutan merupakan opsi terbaik, dibandingkan perbaikan singkat. Cavaliere menyarankan agar seseorang yang sedang menurunkan berat badan tidak membuat target tanggal khusus. Menurut Caliere, pola hidup yang sehat harus dipertahankan sepanjang hidup, bukan hanya sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement