Ahad 11 Jul 2021 01:30 WIB

Greta Gerwig Sutradarai Film Barbie

Film Barbie direncanakan rilis di bioskop pada 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Greta Gerwig diharapkan membawa visi kreatifnya dalam menyutradarai film Barbie.
Foto: EPA
Greta Gerwig diharapkan membawa visi kreatifnya dalam menyutradarai film Barbie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembuat film nominasi Oscar Greta Gerwig resmi menandatangani kontrak untuk menyutradarai Barbie, film layar lebar yang sangat dinanti-nantikan tentang kisah boneka ikonik Mattel yang dibintangi Margot Robbie. Gerwig bergabung dengan proyek Warner Bros sejak 2019, ketika aktor dan pembuat film tersebut meneken kontrak untuk menulis naskah film dengan Noah Baumbach.

Sejak itu, desas-desus beredar bahwa Gerwig diincar untuk mengarahkan proyek Barbie. Akan tetapi, kesepakatan itu tidak secara resmi dilakukan.

Baca Juga

Dalam wawancara untuk majalah British Vogue edisi Agustus 2021, Robbie dengan santai mengatakan visi kreatif Gerwig akan melampaui skenario dari kursi sutradara. Sumber-sumber mengonfirmasikan informasi itu ketika dimintai keterangan oleh Variety.

Ketika membahas film, aktor dan produser nominasi Oscar itu pertama kali mengakui bahwa Barbie menghadirkan banyak tekanan dan koneksi nostalgia.

"Orang-orang pada umumnya mendengar Barbie dan berpikir, 'Saya tahu seperti apa film itu nantinya,' dan kemudian mereka mendengar bahwa Greta Gerwig menulis dan mengarahkannya, dan mereka seperti, ‘Baik, mungkin saya tidak tahu’," kata sumber industri dilansir Variety, Sabtu (10/7).

Saat ini, Gerwig dan Baumbach sedang syuting fitur terbarunya, White Noise. Setelah proyek itu selesai, pasangan ini selanjutnya mengalihkan perhatian mereka ke kisah Barbie yang akan memulai produksi pada awal 2022 di Warner Bros Leavesden Studios di London.

Rilis di bioskop ditargetkan pada 2023. Berita Gerwig mengambil alih tugas penyutradaraan Barbie mungkin tidak mengejutkan bagi sebagian orang, terutama mengingat kesuksesan aktor dan pembuat film tersebut dengan fitur-fitur unggulannya, Lady Bird (2017) dan Little Women (2019) yang mengumpulkan 11 nominasi dan satu kemenangan Oscar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement