Kamis 01 Jul 2021 09:30 WIB

Film Pembunuhan Saudara Kim Jong-Un akan Diputar di Korsel

Awalnya, Assassins ditolak sebagai film seni oleh Dewan Film Korsel.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Kim Jong-nam, saudara seayah Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Film dokumenter berjudul Assasins yang menceritakan kematian Jong-nam akhirnya dilabel film seni oleh Dewan Film Korea.
Foto:

Distributor lokal berbicara tentang kesulitan bersaing dengan film komersial populer dan blockbuster di bioskop, setelah penolakan awal dari KOFIC. Setelah mendengar hasil banding, distributor mengumumkan bahwa kasus Assassins diharapkan akan menjadi pilar untuk meningkatkan standar klasifikasi masa depan, serta proses evaluasi film independen dan seni di Korea Selatan.

“Tidak ada cara mengetahui bagaimana film tersebut ditolak statusnya sebagai film seni pada evaluasi awal, tetapi kami menghormati keputusan dewan,” kara para distributor lokal dalam komentar bersama.

Assassins disutradarai oleh Ryan White dan diproduksi oleh Greenwich Entertainment. Assassins ditunda perilisannya di bioskop lokal pada Juni dan akan ditampilkan pada Agustus.

Dua perempuan ditangkap dan diadili dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam pada 2017. Mereka adalah Siti Aisyah asal Indonesia dan Doan Thi Huong asal Vietnam. Siti dibebaskan oleh Malaysia pada Maret 2019 dan Doan bebas pada Mei 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement