Selasa 03 Oct 2023 13:18 WIB

Anak 1990-an Nostalgia, Bakal Ada Film Boyband Tampilkan 'N Sync Hingga Backstreet Boys

Film dokumenter tentang boy band 1990-an akan dibuat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Backstreet Boys. Paramount memberikan lampu hijau terhadap pembuatan film dokumenter tentng boy band tahun 1990-an.
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Backstreet Boys. Paramount memberikan lampu hijau terhadap pembuatan film dokumenter tentng boy band tahun 1990-an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah film dokumenter yang mencatat popularitas boyband seperti 'N Sync, New Kids on the Block, dan Backstreet Boys telah mendapat lampu hijau dari Paramount+. Film dokumenter yang belum diberi judul ini akan menelusuri fenomena boyband selama puncak ketenaran mereka pada tahun 1990-an dan awal 2000-an.

Nantinya, film akan menampilkan wawancara dengan anggota boyband dan rekaman arsip musik. Proyek ini akan disutradarai oleh Tamra Davis yang kreditnya antara lain mencakup video musik untuk "Call It What You Want" dari New Kids on the Block dan "MMMBop" dari Hanson. 

Baca Juga

Film dokumenter akan diproduksi bersama oleh Johnny Wright yang sebelumnya menjabat sebagai manajer tur untuk New Kids on the Block dan anggota 'N Sync Justin Timberlake dan diproduksi oleh studio hiburan Gunpowder & Sky. “Era boyband tahun 1990-an adalah momen luar biasa dalam industri musik. Sampai hari ini, boyband terus menginspirasi, menyemangati, dan bersatu mengingatkan kita akan masa-masa indah yang selamanya akan mendapat tempat istimewa di hati kita," kata Wright, dilansir NME, Selasa (3/10/2023).

Co-produser Van Toffler memuji grup seperti The Jackson Five dengan membuka jalan bagi boy band. Dia mengatakan jejak warisan mereka dapat ditemukan di band-band terkini seperti One Direction dan grup K-pop BTS. Kabar film dokumenter muncul setelah 'N Sync belum lama ini mengumumkan comeback-nya, hampir dua dekade setelah pembubaran mereka pada 2004.

Setelah serangkaian penampilan publik bersama, termasuk di MTV VMA bulan lalu, boyband ini kembali pada pekan lalu dengan single resmi pertama mereka sejak tahun 2002, berjudul "Better Place". Lagu ini menjadi soundtrack film mendatang Trolls Band Together, sekuel Trolls tahun 2016 yang menampilkan Timberlake sebagai pengisi suara.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement