Senin 24 May 2021 13:48 WIB

The Weeknd Raih 10 Penghargaan Billboard Music Awards 2021

The Weeknd mendapat 16 nominasi di Billboard Music Awards 2021.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
The Weeknd berpose usai menerima penghargaan Billboard Music Awards 2021.
Foto:

Jas merah yang dimaksud The Weeknd adalah kostum ikoniknya yang dikenakan selama beberapa bulan terakhir setelah merilis album After Hours. Jas merah itu juga dikenakan saat tampil di Super Bowl Halftime.

Bisa jadi, jas merah itu memiliki makna tersirat dan bagian dari protesnya terhadap Grammy Awards. The Weeknd diketahui telah memboikot Grammy pasca album terbarunya After Hours dan single “Blinding Lights” tidak masuk dalam nominasi Grammy Award 2021. Padahal, album teranyarnya itu mendapat sambutan yang begitu hangat dari pecinta musik.

photo
The Weeknd dengan jas merah ikoniknya. - (EPA)

“Grammy tetap korup. Anda berhutang kepada saya, penggemar saya, dan transparansi industri,” kata The Weeknd beberapa waktu lalu.

Selain The Weeknd, musisi lain yang berhasil memboyong penghargaan antara lain BTS dengan empat piala Billboard, Pink dianugerahi Icon Award hingga Taylor Swift dianugerahi Musisi Perempuan Terbaik.

Acara Billboard Music Awards 2021 digelar secara live dari Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Serikat pada Ahad (23/5) malam waktu setempat. Acara dihadiri oleh sekitar 500 orang dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Acara bergengsi yang dimeriahkan oleh penampilan musisi top ini dipandu oleh Nick Jonas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement