Senin 05 Apr 2021 19:17 WIB

Trauma Masa Lalu Pengaruhi Kondisi Psikologis Paris Hilton

Paris Hilton alami kekerasan saat sekolah asrama di tahun 90-an.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Paris Hilton alami kekerasan saat sekolah asrama di tahun 90-an.
Foto: EPA
Paris Hilton alami kekerasan saat sekolah asrama di tahun 90-an.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Figur publik Amerika Serikat Paris Hilton pernah mengalami kejadian buruk di masa lalu yang membuatnya trauma. Kondisi itu diakui Paris sangat memengaruhi kondisi psikisnya, bahkan hingga kini.

Pengusaha dan sosialita tersebut mengungkap bahwa dia pernah menjadi korban kekerasan saat bersekolah di asrama pada 1990-an. Paris mengalami kekerasan verbal, emosional, dan psikologikal.

Baca Juga

Akibatnya, sampai sekarang Paris sering mengalami mimpi buruk dan gangguan stres pascatrauma (PTSD). Dia berharap situasi serupa tidak dialami anak-anak yang bersekolah di manapun, tidak seperti dirinya yang mengidap efek jangka panjang.

"Ini memengaruhi hubungan saya sampai hari ini. Ada industri yang melayani remaja bermasalah, tetapi di sekolah-sekolah seringkali ada perlakuan tidak manusiawi dan mereka harus dimintai pertanggungjawaban," ucap Paris.

Dia mengaku sering merasa kesepian dan sulit merasa nyaman. Paris pun menyebutkan salah satu pengaruh dari trauma itu mengimbas hubungan romansa yang kerap dijalani. Tidak jarang Paris takut kekerasan bakal terulang.

Akan tetapi, Februari silam Paris melangkah ke jenjang yang lebih serius dalam hubungan percintaannya. Pada hari ulang tahunnya yang ke-40, Paris bertunangan dengan sang kekasih, pengusaha Carter Reum.

"Bukan rahasia lagi bahwa saya memiliki riwayat kencan yang penuh warna. Tapi Carter menghormati saya dan mencintai saya apa adanya tanpa menginginkan apa pun. Saya belum pernah menjumpai itu sebelumnya," ungkap Paris, dikutip dari laman Independent, Senin (5/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement