Jumat 02 Apr 2021 07:34 WIB

Percakapan Batin Yura Yunita dalam Lagu "Tenang"

"Tenang” bisa lagu yang selaras dengan bulan suci.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Yura Yunita meluncurkan lagu berjudul Tenang.
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Penyanyi Yura Yunita meluncurkan lagu berjudul Tenang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yura Yunita banyak dikenal berkat lagu-lagu bertema romansa seperti "Cinta dan Rahasia" maupun "Intuisi". Kini, penyanyi dan penulis lagu tersebut mengutarakan percakapan batin lewat lagu barunya yang berjudul "Tenang".

"Tak jarang pikiran kita melayang di malam hari. Resah dan gelisah mengiringi ketidakpastian dan pencarian arti kehidupan. Lagu ini berupa doa, curahan rasa, saat berdialog dengan diri sendiri, yang dirindu, dan Sang Pencipta," ujar Yura lewat pernyataan resminya.

Baca Juga

Dibuka dengan permainan piano lirih, vokal Yura yang khas dan berkarakter menyuarakan perasaan resah disambung melodi chorus yang penuh harapan. Suasana lagu kemudian pelan-pelan menanjak dengan instrumentasi anggun hingga iringan paduan suara yang menggetarkan.      

Lagu "Tenang" merupakan ajakan untuk sejenak melihat ke sekitar dan ke dalam diri sendiri untuk menemukan kehendak sekaligus jawaban dari segala pertanyaan di kepala. Dilingkupi ketenangan, berdialog dengan suara hati yang paling dalam diharapkan bisa membuat seseorang menerima diri sendiri secara utuh.   

Dengan dirilisnya lagu menjelang Ramadhan, "Tenang” dirasa dapat menjadi teman yang selaras dengan bulan suci yang senantiasa mengundang umat Islam untuk melakukan refleksi. Dalam keriuhan hidup sehari-hari, rasa teduh dan tenteram dari lagu ini diharapkan bisa mengisi saat-saat hening di sepanjang bulan suci Ramadhan.    

Sejak 22 Maret 2021, Yura sudah memulai kampanye pre-release lagu "Tenang" dengan mengunggah potongan 60 detik lagu tersebut di platform TikTok. Dengan tagar #MalamTenang, hingga saat ini tercatat ada lebih dari 4.000 video yang menggunakan lagu tersebut sebagai latar audionya.

Sejalan dengan dilepasnya lagu "Tenang", video musik garapan sutradara Yandy Laurens juga akan diperkenalkan kepada publik. Klip berupa film pendek itu dibintangi Ringgo Agus, Nirina Zubir, Kiki Narendra, serta aktor cilik Gamaliel Eleazar dan Zozo.

Plotnya mengisahkan seseorang yang mencoba berdamai dengan kenangan dan dirinya sendiri, serupa dengan ajakan dalam lagu "Tenang". Video musik dapat disaksikan dua pekan setelah lagu "Tenang" tersedia di berbagai layanan streaming.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement