Rabu 17 Mar 2021 14:32 WIB

Syuting Sonic the Hedgehog 2 Resmi Dimulai

Sonic the Hedgehog 2 diharapkan menampilkan karakter Knucles the Echidna.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Film Sonic the Hedgehog
Foto: dok Paramount Pictures
Film Sonic the Hedgehog

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Sonic the Hedgehog 2 secara resmi telah memulai produksi. Sang Sutradara, Jeff Fowler, mengonfirmasi kabar  tersebut di akun Twitter-nya.

Dia mengunggah sebuah foto di balik layar. "Lampu, kamera, landak. Produksi Sonic the Hedgehog 2 dimulai hari ini," tulis Fowler, seperti dilansir di laman CBR, Rabu (17/3).

Film ini sekali lagi akan menggambar dari naskah yang digarap oleh Pat Casey dan Josh Miller. Keduanya juga merupakan penulis naskah film Sonic the Hedgehog pertama.

Film itu diadaptasi dari waralaba gim video populer dengan nama sama, Sonic the Hedgehog. Ben Schwartz membintanginya sebagai pengisi suara Sonic, landak biru dengan kecepatan super yang bekerja sama dengan sheriff kota kecil Tom Wachowski (James Marsden) untuk memulihkan cincin emasnya.

Cincin emas itu digunakan Sonic sebagai portal untuk melakukan perjalanan ke dunia yang berbeda. Film ini juga dibintangi Jim Carrey sebagai Dr Robotnik, ahli robotik yang brilian tapi jahat yang mencoba menangkap Sonic untuk tujuan jahatnya sendiri.

Aktri Tika Sumpter juga berperan sebagai Maddie Wachowski, istri dokter hewan Tom. Keempat pemain tersebut dijadwalkan untuk mengulangi peran mereka di Sonic the Hedgehog 2.

Film pertama Sonic dirilis di bioskop pada Februari 2020 dan mendapatkan ulasan beragam. Film itu mampu melampaui debut Detektif Pikachu yang mencetak rekor baru untuk akhir pekan pembukaan box office terbesar dengan adaptasi film gim video.

Film berdurasi 99 menit itu meraih pendapatan kotor 319,7 juta dolar AS atau setara sekitar Rp 4,6 miliar di seluruh dunia dengan anggaran 81-95 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1-2 miliar. Pendapatannya itu menjadikannya film berpenghasilan kotor tertinggi keenam pada 2020 karena dampak pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung di industri bioskop global.

Film Sonic the Hedgehog pertama diakhiri dengan adegan mid-credit yang menampilkan karakter Miles 'Tails' Prower. Tails adalah rubah berekor dua yang bertindak sebagai sahabat setia Sonic dalam gim video, yang tiba di bumi untuk mencari Sonic.

Sonic the Hedgehog 2 diharapkan menampilkan Knuckles the Echidna yang terkenal dengan tangan berduri dan wali Master Emerald. Pada 1994, Paramount Pictures belum mengumumkan pengisi suara untuk peran tersebut, tetapi dilaporkan mencari seseorang yang berkarakter serius, namun kadang-kadang masih mudah tertipu.

Aktor Jason Momoa baru-baru ini dikabarkan menjadi calon terdepan untuk peran tersebut. Film Sonic The Hedgehog 2 dijadwalkan akan diputar di bioskop pada 8 April 2022.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement