Senin 06 Nov 2023 15:50 WIB

Setelah Five Nights at Freddy’s, Ini Adaptasi Gim Video yang akan Dirilis 

Sejumlah film adaptasi video game akan segera dirilis.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Film Sonic the Hedgehog. Berikut daftar film adaptasi video game yang akan tayang.
Foto: dok Paramount Pictures
Film Sonic the Hedgehog. Berikut daftar film adaptasi video game yang akan tayang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Five Nights at Freddy’s adalah judul lain yang berharap dapat memanfaatkan popularitas gim video. Di film ini aktor Josh Hutcherson berperan sebagai penjaga keamanan tanpa disadari yang harus menghindari animatronik yang kerasukan dari toko Pizza ikonik Freddy Fazbear yang dipopulerkan oleh gim bertahan hidup horor yang sekarang menjadi ikon. 

Di masa lalu, penonton memiliki hubungan yang buruk dengan adaptasi gim video, termasuk film seperti Tomb Raider yang dirilis ulang pada 2018 dan Uncharted yang dirilis tahun lalu. Kritikus dan penggemar sama-sama menganggap film-film tersebut lemah dalam kemampuannya menangkap cerita dan keajaiban gameplay dalam materi sumber masing-masing. 

Baca Juga

Namun, kesuksesan film Super Mario Bros tahun ini, serta The Last of Us dari HBO, berarti bahwa studio-studi tidak akan berhenti mengubah IP video gim menjadi judul-judul yang menghasilkan uang dan siap untuk waralaba. Berikut ini beberapa film dan acara televisi mendatang berdasarkan gim video, dalam urutan rilis saat ini.

1. Fall Out (12 April 2024)

 

Dilansir CNN, Senin (6/11/2023), Amazon Studios akan menghidupkan dunia alternatif Fallout pasca-apokaliptik nuklir Los Angeles dalam serial televisi baru. Berdasarkan video gim lama yang iterasi pertamanya muncul pada 1997, produser eksekutif acara tersebut termasuk pencipta Westworld Lisa Joy dan Jonathan Nolan dengan pemeran yang menampilkan Walton Goggins (Justified),Kyle MacLachlan (Twin Peaks) dan Ella Purnell (Yellowjackets). 

Meskipun gim ini bervariasi dari permainan peran aksi hingga pertarungan penembak orang pertama, acara ini dikatakan sebagai cerita orisinal yang didasarkan pada waralaba sebagai cerita orisinal yang didasarkan pada waralaba yang akan menjadi canon bagi keseluruhan pengetahuan. 

2. Borderlands (9 Agustus 2024)

Fiksi ilmiah bertemu dunia barat bertemu dunia terbuka, first-person shooter, waralaba Borderlands memiliki semuanya, termasuk adaptasi film yang akan datang. Film ini dibintangi oleh Cate Blanchett sebagai Lilith, seorang penjahat yang harus bekerja sama dengan robot ikonik Claptrap (Jack Black), mantan tentara bayaran Roland (Kevin Hart) dan ilmuwan yang tidak stabil Tannis (Jamie Lee Curtis) untuk menemukan dan melindungi gadis yang hilang (Ariana Greenblatt) dengan kekuatan besar. 

3. Sonic the Hedgehog 3 (Desember 2024)

Hampir empat tahun setelah film pertama Sonic the Hedgehog, waralaba gim video klasik Nintendo akan melengkapi pertunjukan teatrikalnya dengan film ketiga. Jika penonton mencari opsi yang lebih ramah keluarga, Sonic akan kembali dan diperkirakan bahwa favorit penggemar dan musuh bebuyutan pahlawan kita, Shadow, akan membuat debut layar lebarnya. 

Baik James Marsden dan Idris Elba tampaknya akan kembali setelah seri kedua tahun lalu, tetapi masih terlalu dini untuk mengatakan apakah Dr Robotnik yang lucu dari Jim Carrey akan kembali untuk putaran ketiga. 

4. Return to Silent Hill (2024)

Waralaba gim puzzle survival horror akan kembali tayang bioskop dengan Return to Silent Hill.  Christopher Gans, sutradara Silent Hill, kembali mengarahkan sekuelnya, yang terinspirasi oleh gim tahun 2001 Silent Hill 2. Film ini akan bercerita tentang James Sunderland (Jeremy Irvine) saat dia ditarik kembali ke kota besar yang menyeramkan itu melalui sebuah surat yang tampaknya berasal dari cinta masa lalu. 

 

 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement