Kamis 25 Feb 2021 13:34 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle Kian Mantap Hidup Mandiri

Harry dan Meghan kian hidup mandiri setelah memutuskan ke luar dari kerajaan.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Harry dan Meghan kian hidup mandiri setelah memutuskan ke luar dari kerajaan.
Foto:

Lebih lanjut, disebutkan bahwa setelah percakapan yang dilakukan, Ratu Elizabeth II mengatakan bahwa Harry dan Meghan tidak mungkin melanjutkan tanggung jawab dan tugas terkait pelayanan publik. Meski sedih dengan keputusan keduanya, ia menulis bahwa Duke dan Duchess of Sussex akan tetap menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai.

Istana Buckingham mengatakan penunjukan Harry sebagai kapten jenderal Marinir Kerajaan dan gelar dengan kelompok militer lain akan dikembalikan kepada Ratu Elizabeth II sebelum dibagikan kepada anggota keluarga kerajaan lainnya. Keputusan ini sayang satu tahun setelah Harry dan Meghan mengumumkan rencana pengunduran diri mereka dan pada saat itu, keduanya menyetujui peninjauan dari kerajaan selama 12 bulan.

Pada Januari 2020, Harry dan Meghan mengumumkan rencana pengunduran diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan, dengan mengatakan bahwa keduanya ingin bekerja secara mandiri, serta akan membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara. Saat itu, pasangan ini mengaku keputusan datang setelah berbulan-bulan melakukan pembicaraan.

"Kami berencana untuk menyeimbangkan waktu kami antara Inggris dan Amerika Utara, sambal tetap menghormati tugas kami kepada Ratu, Persemakmuran, dan pelindung kami. Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan penghargaan atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus, termasuk peluncuran entitas amal baru kami,” tulis Harry dan Meghan dalam pengumuman rencana pengunduran diri tahun lalu di akun jejaring sosial Instagram Sussex Royal.

Meski demikian, setelah sempat menetap di Vancouver, Kanada pada awal tahun lalu, Harry dan Meghan kemudian membeli rumah di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) dan memutuskan untuk menetap di sana. Mereka baru-baru ini juga mengumumkan akan tampil dan berbicara dengan Oprah Winfrey di sebuah acara televisi khusus yang akan disiarkan pada bulan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement