Kamis 25 Feb 2021 13:34 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle Kian Mantap Hidup Mandiri

Harry dan Meghan kian hidup mandiri setelah memutuskan ke luar dari kerajaan.

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah
Harry dan Meghan kian hidup mandiri setelah memutuskan ke luar dari kerajaan.
Foto: AP
Harry dan Meghan kian hidup mandiri setelah memutuskan ke luar dari kerajaan.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pangeran Inggris Harry bersama dengan sang istri, Meghan Markle, mengungkapkan rencana proyek terbaru yang dilakukan pasca mengundurkan diri sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Keduanya nampak menunjukkan bahwa keinginan mereka untuk hidup secara mandiri telah semakin dekat.

Pada Rabu (24/2), World Central Kitchen mengumumkan telah bekerjasama dengan Yayasan Archewell yang dimiliki Harry dan Meghan untuk membuat empat pusat bantuan komunitas di wilayah rawan bencana iklim. Tujuan dari pusat bantuan ini adalah untuk memberikan pertolongan, serta penyembuhan dan kekuatan bagi komunitas di tempat mereka berada.

Baca Juga

“Pada saat krisis, mereka dapat dengan cepat diaktifkan sebagai dapur tanggap darurat, dan melalui waktu yang lebih tenang mereka dapat berfungsi sebagai pusat distribusi makanan, sekolah, klinik atau ruang pertemuan komunitas untuk keluarga,” ujar World Central Kitchen dalam sebuah pernyataan, dilansir Fox News, Kamis (25/2).

Salah satu pusat bantuan komunitas yang didirikan World Central Kitchen dan Yayasan Archewell berada di Dominika, Karibia. Wilayah negara itu selama setengah dekade terakhir tercatat telah terkena dampak dari badai yang parah, diantaranya adalah Badai Erika pada 2015 yang menghancurkan ratusan rumah, serta pada 2017 ada Badai Irma dan Maria yang membawa angin berkecepatan 160 kilometer per jam, menghancurkan lebih dari 90 persen infrastruktur.

Pusat bantuan komunitas kedua rencananya dibangun di Puerto Rico. Pengumuman atas proyek ini datang hanya sepekan setelah Istana Buckingham mengkonfirmasi bahwa Harry dan Meghan tidak akan kembali sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris.

“Duke dan Duchess of Sussex telah mengkonfirmasi kepada Yang Mulia Ratu bahwa mereka tidak akan kembali sebagai anggota keluarga Keluarga Kerajaan yang bekerja," jelas pernyataan Istana Buckingham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement