Senin 22 Feb 2021 08:50 WIB

Tips dan Ide Bisnis Kuliner di 2021

Rasa, keunikan, hingga bercerita tentang makanan jadi tips jitu bagi bisnis kuliner.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Rasa, keunikan, hingga bercerita tentang makanan jadi tips jitu bagi bisnis kuliner.
Foto:

Tak kalah penting, garnish atau pemanis tampilan, juga dapat membantu meningkatkan daya tarik dari produk makanan yang ditawarkan. Untuk memastikan kesegaran bahan baku produk makanan dapat terjaga, pemanfaatan perangkat teknologi yang sesuai kian signifikan.

Sementara Amy Zein menambahkan, kemasan produk adalah bagian dari branding sebuah usaha. Bagaimana wujud kemasan produk yang sampai ke tangan pelanggan, menjadi bukti dari profesionalitas, serta menunjukkan kualitas produk yang ditawarkan.

Dalam bisnis makanan, kemasan juga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kenikmatan hidangan. Selain itu, pemilihan kemasan yang ramah lingkungan juga dapat menjadi salah satu nilai tambah.

“Penting bagi pelaku usaha, meski masih di level rumahan, untuk memperhatikan kesesuaian dan keamanan kemasan yang digunakan. Apalagi harus dimaklumi, jasa kurir yang kerap digunakan kadang kurang berhati-hati dalam membawa produk makanan, sehingga dibutuhkan perhatian yang khusus pada cara dan pemilihan kemasan,” kata dia.

#MulaiBarengBeko diharapkan bisa menjadi pemicu bagi para pengusaha makanan rumahan, untuk bisa terus mengembangkan kecakapan dan kemampuan mereka dalam mengelola makanan dan bisnis yang mereka rintis. Para pelaku usaha juga diharapkan bisa menyebar semangat hidup sehat dan mengusung prinsip sustainability, dengan menghadirkan pilihan asupan sehat yang lebih beragam kepada masyarakat luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement