Selasa 26 Oct 2021 15:09 WIB

Memulai Bisnis Kuliner, Apa Saja yang Harus Diketahui?

Agar bisnis kuliner yang dimulai dapat bertahan, ketahui prinsip dasarnya.

Membaca minat pelanggan membantu pebisnis bisa terus bertahan di usaha kuliner.
Foto: dok Republika
Membaca minat pelanggan membantu pebisnis bisa terus bertahan di usaha kuliner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chef Degan Septoadji mengungkapkan, ada beberapa prinsip dasar dalam memulai bisnis di sektor kuliner. Pertama, soal cita rasa dan tekstur makanan yang harus konsisten.

"Kalau kita sudah siap jual ke pelanggan, produk kita harus selalu konsisten. Cita rasa yang harus selalu sama enaknya dan tekstur yang selalu sama bagusnya," kata chef Degan dalam acara virtual.

Baca Juga

Kedua, penyajian yang menarik. Menurut chef Degan, keterampilan dalam plating makanan tak kalah penting agar dapat menarik pembeli. Ketiga, kebersihan dan sanitasi untuk menjaga agar makanan yang dijual selalu aman dikonsumsi.

Keempat, kemasan yang tak hanya menarik, tapi juga aman. Dengan begitu, makanan tetap sehat dan segar saat sampai ke tangan konsumen.

"Semoga tetap hangat juga. Jadi saat konsumen makan, paling tidak mendekati seperti saat kita baru selesai masak," ujar chef Degan.

Kelima, chef Degan mengatakan, pastikan menggunakan bahan yang bagus dan berkualitas dalam setiap produk makanan yang hendak dijual. Sebab, itu akan menentukan kualitas produk.

"Kualitas yang bagus juga tak perlu mahal, ada juga yang kualitas bagus dan enak di dompet," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement