Rabu 10 Feb 2021 17:01 WIB

RSIA Bunda Berikan Pelayanan Persalinan di Masa Pandemi

RSIA Bunda Jakarta menjadi salah satu rumah sakit ibu dan anak rujukan terbaik. 

Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta
Foto:

Dikatakannya, sebagai RSIA dengan pengalaman selama 48 tahun, RSIA Bunda Jakarta saat ini sudah menjadi rujukan bagi ibu dan anak tak hanya untuk wilayah Jabodetabek bahkan nasional dan Asia. Demi mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik, kata dia, calon ibu dan Ibu rela menempuh jarak jauh agar mereka mendapatkan penanganan medis secara profesional dengan pelayanan yang ramah dan baik.

"Sebagai salah satu rumah sakit ibu dan anak modern di Indonesia, RSIA Bunda Jakarta senantiasa mengedukasi khususnya bagi para calon ibu atau ibu agar tidak perlu parno untuk ke RS di masa pandemi, tetapi harus tetap cermat dalam memilih RSIA dengan protokoler pencegahan virus Covid-19 terbaik," ujarnya. 

Khusus untuk wanita hamil yang mencari tempat bersalin, kriteria pemilihan tempat bersalin pun tak sekedar hanya mempertimbangkan tarif persalinan semata, tetapi perlu dipertimbangkan juga beberapa aspek penting, seperti yang sudah diterapkan di RSIA Bunda Jakarta. Seperti penerapan protokol kesehatan, dokter Spesialis yang Kompeten dan Kooperatif, tenaga medis yang melayani sepenuh hati. Selain itu, RSIA Bunda Jakarta juga memiliki peralatan lengkap untuk mengatasi masalah gawat darurat, dan juga mendukung program ASI.

Adittya menjelaskan, RSIA Bunda Jakarta memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan mutu dan pelayanan terbaik bagi pasiennya. “Di masa pandemi yang belum berakhir ini, rumah sakit kami telah menerapkan protokol kesehatan kepada semua pasien, ibu hamil pun akan melalui proses tambahan yaitu screening Covid-19 yang bertujuan untuk mengetahui keadaan ibu hamil yang akan bersalin, melindungi pasien lain yang sedang dirawat serta melindungi tim di rumah sakit," ujarnya. 

Selain itu RSIA Bunda Jakarta di masa pandemi ini juga menutup akses kunjungan terhadap pasien, penunggu atau keluarga diwajibkan melakukan screening Covid-19, serta ada protokol tambahan bagi suami yang akan menemani istri di ruang persalinan. Sehingga, ibu hamil merasa nyaman dan aman dalam proses melahirkan. Sebagai institusi kesehatan masyarakat terpadu, kami memiliki tanggung jawab untuk terus berinovasi baik secara teknologi maupun pelayanan demi kepentingan pasien.

 

“Dalam masa pandemi, pusat layanan kesehatan memiliki andil untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua orang. RSIA Bunda Jakarta berkomitmen akan selalu memberikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada seluruh pasien rawat inap dan rawat jalan serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucap Adittya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement