Jumat 05 Feb 2021 04:38 WIB

Chris Pratt Bantah Cicitan Rasis Masa Lalu

Perwakilan Chris Pratt mengatakan cicitan rasis yang dituduhkan palsu.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Chris Pratt
Foto: EPA
Chris Pratt

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chris Pratt membantah telah mengunggah sebuah cicitan rasis dan misoginis yang telah beredar secara daring. Aktor berusia 41 tahun itu mengelak telah membagikan unggahan yang diduga diunggah pada sekitar 2012 sampai 2013 yang menjadi viral di Twitter.

Sebuah tangkapan layar dari unggahan cicitan dari aktor tersebut diduga berisi kata-kata rasis dan komentar rasis yang ditujukan kepada Muslim. Perwakilan Pratt mengatakan dalam pernyataannya kepada TM Z, bahwa dia tak pernah melakukannya.

Baca Juga

“Chris tidak pernah mencicit tentang hal-hal ofensif yang beredar hari ini. Setiap saran yang dia lakukan tidak hanya sepenuhnya salah tetapi juga memfitnah,” demikian pernyataan tersebut, dilansir laman Metro, Kamis (4/2).

Di tempat lain, juru bicara Twitter juga menyatakan, bahwa mereka sangat yakin unggahan cicitan rasis itu adalah palsu. Namun dipastikan ada satu cicitan darinya ada 2012 adalah nyata darinya, yaitu ketika aktor tersebut menulis tentang Miss Universe.

“'#MissUniverse Dengan cara mereka semua terlihat seperti Miss Hungry,” demikian cicitan tersebut.

Drama daring itu terbaru muncul setelah sang bintang mendapati dirinya dijuluki 'Chris terburuk di Hollywood' dalam debat Twitter yang kontroversi. Pada Oktober lalu, sebuah unggahan  Instagram menjadi viral, meminta penggemar untuk memutuskan 'Chris Hollywood mana yang terbaik’.

Unggahan itu mengadu beberapa aktor bernama Chris. Selain Chris Pratt, unggahan itu mengadunya dengan melawan lawan main Marvel Chris Evans dan Chris Hemsworth, serta Chris Pine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement