Selasa 02 Feb 2021 16:05 WIB

Tips Aman Bersepeda Agar Tetap Bugar dan Sehat

Pemahaman keselamatan bersepeda perlu dilakukan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Tips Aman Bersepeda Agar Tetap Bugar dan Sehat. Warga bersepeda melintasi kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (3/1/2021). Meski Car Free Day belum diberlakukan karena Pemprov DKI masih memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejumlah warga tetap berolahraga melintasi jalan Sudirman - Thamrin di ibu kota.
Foto:

3. Gunakan pakaian yang nyaman

Perubahan cuaca tidak mudah diprediksi. Tambahan lapisan pakaian merupakan salah satu cara yang baik untuk menurunkan atau meningkatkan suhu tubuh dengan cepat. Kenakan pakaian yang nyaman atau pakaian olahraga yang pas untuk bersepeda.

Jika bersepeda di malam hari dalam kondisi minim cahaya, sangat disarankan memakai pakaian atau sepatu yang memiliki bahan reflektif. Tujuannya, agar dapat tetap terlihat oleh pengguna jalan saat disinari oleh sumber cahaya lain.

4. Utamakan keselamatan

Jangan lupa mengenakan helm pelindung kepala, sarung tangan, serta bantalan siku dan lutut. Penting juga untuk mempelajari dan mematuhi rambu dan peraturan lalu lintas saat berada di jalan raya untuk mengurangi risiko kecelakaan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement