Senin 01 Feb 2021 04:16 WIB

Festival Musik Coachella di Kalifornia Kembali Dibatalkan

Festival Musik Coachella di Kalifornia telah dibatalkan untuk ketiga kalinya

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nur Aini
Setelah sempat dijadwal ulang menjadi April hingga Oktober mendatang, Festival Musik dan Seni Coachella Valley terpaksa harus batal digelar tahun ini (Foto: ilustrasi suasana Festival Coachella)
Foto:

Festival music Coachella biasanya dihadiri hampir setengah juta penikmat musik. Festival ini semula akan digelar pada April 2020, lalu dijadwalkan ulang untuk Oktober dan diundur ke April 2021. Namun pada akhirnya festival kembali ditunda.

Penyelenggara festival belum memberikan pernyataan resmi ihwal keputusan pembatalan tersebut. Mereka juga belum merinci untuk lineup April 2021. Keputusan pembatalan itu menyusul lonjakan kasus Covid-19 dan kematian di Kalifornia selatan dalam dua bulan terakhir.

Sejak tahun 2020 pandemi telah melumpuhkan industri kreatif dan seni. Semua konser dan festival musik belum bisa terselenggara karena hingga kini.

Pekan lalu, penyelenggara festival musik Glastonbury di Inggris juga membatalkan event pada bulan Juni. Festival film Cannes di Prancis juga menunda acara mereka hingga awal Juli 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement