Selasa 17 Nov 2020 16:18 WIB

Asian Sound Syndicate 2020 Digelar Virtual

Asian Sound Syndicate at Home akan digelar pada 19-20 Desember.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Festival musik hip-hop Asian Sound Syndicate at Home segera digelar 19-20 Desember 2020.
Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual
Festival musik hip-hop Asian Sound Syndicate at Home segera digelar 19-20 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyiasati pandemi Covid-19 yang belum usai, festival musik hip-hop Asian Sound Syndicate tahun ini bakal digelar secara virtual. Acara bertajuk Asian Sound Syndicate at Home (#ASSatHome) tersebut berlangsung pada 19-20 Desember 2020.

Creative Director PT Stellar Indonesia Fajar Faisal selaku penyelenggara menyampaikan, festival bakal menampilkan musisi hip-hop dari Indonesia, Jepang, dan Korea Selatan. Dia menjamin acara tahun ini lebih besar dan lebih seru dari tahun lalu.

Baca Juga

"Tim produksi kami bekerja sangat keras untuk menghadirkan festival, dengan harapan #ASSatHome 2020 bisa menjadi hadiah bagi para penggemar musik sebagai penutup indah 2020," kata Fajar pada konferensi pers virtual yang disimak Selasa (17/11).

Bintang hip-hop yang tampil antara lain Bobby, Jay Park, Hoody, Punchnello, Ramengvrl, Mino, pH-1, HAON, Aklo & Jay’ed, serta Tuan Tigabelas. Acara akan dipandu oleh tiga pemandu acara Tanah Air, yaitu Indra Domdom, Fajar Ibel, dan Muztang.

Para musisi bergantian menampilkan aksinya di satu panggung khusus yang sudah direkam sebelum acara. Faisal mengatakan, proses pre-recording untuk para musisi dari Korsel, Jepang, dan Indonesia sudah berlangsung sebagian.

Stellar Events di bawah naungan PT Stellar Indonesia menyajikan kemasan artistik yang diimplementasikan melalui karya visual pada panggung #ASSatHome. Pertunjukan yang disimak dari rumah saja itu mengusung tema sound in a box full of syndicates.

Konsep panggung yang ditampilkan mewakili metafora dari desain box atau cubicle sebagai benang merah. Bentuk tersebut merupakan simbol dari isolasi dan aturan menjaga jarak yang  dilakukan lebih dari enam bulan lamanya oleh masyarakat.

Durasi penampilan selama dua hari masing-masing berlangsung selama 180 menit. Penikmat musik hip-hop bisa menyimak pertunjukan virtual dari rumah saja melalui platform Visinetshow dengan terlebih dahulu membeli tiket di situs Tiket.com.

Penjualan tiket sudah berlangsung sejak 10 November 2020. Tiket early bird seharga Rp 350 ribu, tiket satu hari Rp 200 ribu, dan Rp 375 ribu untuk dua hari. Fajar mengatakan, per Selasa (17/11) tiket telah terjual lebih dari 1.000 dan terus bertambah.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement