Ahad 10 Jan 2021 16:05 WIB

Bill Gates Bakal Ambil Alih Perusahaan Layanan Jet Pribadi

Bill Gates bergabung dengan Blackstone ambil alih Signature Aviation.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Bill Gates bergabung dengan Blackstone ambil alih Signature Aviation (Foto: Bill Gates)
Foto:

Menurut sebuah studi oleh para akademisi di Lund University, dikutip laman The Guardian, Gates adalah salah satu "penghasil emisi super" terbesar di dunia karena perjalanan regulernya dengan jet pribadi. Dia mengambil 59 penerbangan dalam satu tahun dengan perjalanan lebih dari 200.000 mil, menurut laporan itu.

Maka diperkirakan bahwa perjalanan jet pribadi Gates mengeluarkan sekitar 1.600 ton karbon dioksida. Bandingkan dengan rata-rata global yang kurang dari lima ton per orang. Para peneliti telah menemukan bahwa jet pribadi mengeluarkan karbon dioksida hingga 40 kali lebih banyak per penumpang daripada jet komersial.

Gates, yang akan meluncurkan sebuah buku tentang perubahan iklim itu menyebutkan dia telah menghabiskan satu dekade untuk menyelidiki penyebab dan efek perubahan iklim. Akan tetapi, Gates belum menanggapi permintaan komentar terkait jejak karbon yang dihasilkan jet pribadi.

Miliarder itu juga sebelumnya mengatakan bahwa memiliki pesawat pribadi adalah "kesenangannya". Dalam Reddit Ask Me Anything pada tahun 2014, Gates sempat mengakui bahwa pesawat adalah kesenangan yang bersalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement