Sabtu 08 Jul 2023 15:34 WIB

Artis dengan Kekayaan Fantastis yang Dikabarkan tak akan Wariskan Harta kepada Anaknya

Sebagian selebritas memilih memberikan hartanya pada pihak lain, bukan anaknya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg menjadi salah satu tokoh yang memiliki kekayaan fantastis yang dikabarkan tak akan mewarisi harta kekayaannya kepada anaknya.
Foto: EPA
Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg menjadi salah satu tokoh yang memiliki kekayaan fantastis yang dikabarkan tak akan mewarisi harta kekayaannya kepada anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah menjadi kepercayaan umum ketika orang tua kaya dan sukses, anak siap menerima warisan kekayaan. Namun, kepercayaan itu tidak berlaku untuk semua orang.

Bagi sebagian orang, termasuk para selebritas dan tokoh, mereka tidak akan mewarisi kekayaan ke anak. Simak daftarnya berikut ini, dilansir LifeStyleAsia, Kamis (6/7/2023):

Baca Juga

1. Bill Gates

photo
Bill Gates. - (Republika/Prayogi)

 

Pendiri Microsoft Bill Gates pernah menjadi orang terkaya di dunia dan terus berada di urutan teratas. Tidak mengherankan jika ketiga anak mereka akan menikmati kehidupan yang sangat istimewa. Meskipun dia memiliki kekayaan bersih sekitar 107 miliar dolar AS, anak-anak Gates tidak berhak atas warisan apa pun.

Gates bersama mantan istrinya Melinda Gates mengabdikan diri pada pekerjaan filantropis. Mereka mendirikan Bill and Melinda Gates Foundation, yayasan yang berfokus pada perbaikan umat manusia, membantu mendukung inisiatif pendidikan dan bekerja untuk memberantas penyakit dan kemiskinan.

2. Daniel Craig

photo
Daniel Craig. - (AP/Matt Dunham)

 

Aktor Daniel Craig ingin menggunakan uangnya sendiri atau memberikannya untuk amal atau dana perwalian sebelum anak-anaknya mewarisinya. Craig memiliki dua anak, yaitu satu dengan istrinya Rachel Weisz dan yang lainnya putri bernama Ella dengan mantan istrinya Fiona Loudon.

Tak satu pun dari mereka mendapatkan warisan dalam jumlah besar. Sesuai laporan, Craig mengantongi 100 juta dolar AS untuk perannya sebagai detektif Benoit Blanc di Knives Out and The Glass Onion dan 25 juta dolar AS untuk peran terakhirnya sebagai James Bond di No Time To Die. Semua ini menghasilkan kekayaan bersihnya sebesar 160 juta dolar AS.

3. Sting

photo
Penyanyi Sting. - (EPA)

 

Kita semua tahu sensasi rock Inggris tahun 1970-an, Sting. Namun, hanya sedikit yang tahu tentang kesulitan dan perjuangan yang dia hadapi. Sting terkenal dengan musik rock dan lagu-lagu hit seperti "Every Breath You Take" dan "Fields of Gold".

Sepanjang karire musiknya yang panjang, bintang Brand New Day (1999) telah mengumpulkan kekayaan bersih lebih dari 500 juta dolar AS. Setelah menyaksikan masa kecil yang penuh perjuangan, Sting tidak percaya untuk memberikan uangnya kepada keenam anaknya.

“Mereka harus bekerja. Semua anak saya tahu itu dan mereka jarang meminta apa pun kepada saya. Jelas, jika mereka dalam masalah, saya akan membantu mereka, tetapi saya tidak pernah benar-benar melakukan itu. Mereka memiliki etos kerja yang membuat mereka ingin sukses atas kemampuan mereka sendiri,” kata dia kepada The Daily Mail.

4. Mark Zuckerberg

photo
Mark Zuckerberg. - (Mashable)

 

Pendiri dan CEO Meta Mark Zuckerberg merupakan salah satu dari orang tua selebritas yang mengatakan anak-anak mereka tidak akan mewarisi kekayaan mereka. Saat ini, Facebook adalah raksasa tak tertandingi yang mendominasi segmen jejaring sosial. Zuckerberg memiliki kekayaan bersih lebih dari 62 miliar dolar AS.

Pada 2015, dia bersama istrinya mengumumkan memberikan 99 persen saham Facebook untuk amal alih-alih mewariskannya kepada anak-anak. Kabar itu muncul tepat setelah putri pertama mereka, Max, lahir dan Zuckerberg menulis surat terbuka di Facebook. “Seperti semua orang tua, kami ingin Anda tumbuh di dunia yang lebih baik daripada dunia kami hari ini,” ucapnya.

5. Jackie Chan

photo
Jackie Chan. - (CNN)

 

Salah satu bintang aksi favorit dunia, Jackie Chan dikenal karena membawa seni bela diri Tiongkok tradisional ke layar global. Dia telah membintangi beberapa film aksi blockbuster seperti Karate Kid (2010), Rush Hour (1998), Crime Story (1993), dan The Foreigner (2017), dan telah memenangkan beberapa penghargaan termasuk Order of the British Empire pada 1989 dan sebuah Oscar kehormatan pada tahun 2016.

Dia dilaporkan memiliki kekayaan bersih sekitar 390 hingga 400 juta dolar AS. Namun, ayah dua anak ini sudah lama memutuskan bahwa anak-anaknya tidak akan mendapatkan warisan. Menurut laporan, pada tahun 2011, Chan menyatakan putranya tidak akan melihat uang masuk sebagai warisan.

“Jika dia mampu, dia bisa menghasilkan uang sendiri. Jika tidak, maka dia hanya akan membuang-buang uang saya,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement