Sabtu 02 Jan 2021 02:00 WIB

5 Drama Korea Thriller Terbaik 2020

Ke lima film drama thriller korea ini cukup menegangkan untuk disaksikan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Lima film drama thriller korea ini cukup menegangkan untuk disaksikan (Foto: ilustrasi menonton film)
Foto:

3. Tell Me What You Saw

Jika kamu pernah menonton K-drama Voice, mungkin kamu tertarik dengan drama ini. Meskipun beberapa adegan mungkin mengganggu, kamu tetap dapat menikmati kisah investigasi, misteri, dan criminal. Serial drama korea ini layak untuk ditonton.

Tell Me What You Saw adalah drama suspense yang dibintangi oleh Jang Hyuk sebagai Oh Hyun-Jae, seorang profiler kriminal top yang pernah dihormati karena menyelesaikan kasus yang tidak dapat dipecahkan. Tapi itu berubah ketika tunangannya tewas dalam ledakan yang dibuat oleh seorang pembunuh berantai, "The Guy".

Sejak saat itu, dia hidup dalam isolasi dan menutup diri dari orang lain. Suatu hari, pembunuh baru muncul dengan metode yang sama. Kemudian dia bekerja dengan Cha Soo-young (Choi Soo-young) dan Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon). Cha Soo-young adalah seorang detektif muda, sedangkan Hwang Ha Young adalah ketua tim dari Regional Investigation Unit (RIU). Mereka bekerja sama untuk mengungkap pembunuh berantai yang dianggap sudah mati.

4. Sweet Home

Drama Korea ini berdasarkan webtoon berjudul Sweet Home oleh Kim Kan-Bi & Hwang Young-Chan. Ini menceritakan tentang seorang siswa sekolah menengah Cha Hyun-su (Song Kang), yang diintimidasi di sekolah. Ia menjadi pendiam dan menutup diri dari orang lain, termasuk keluarganya. Suatu hari dia dan keluarganya mengalami kecelakaan mobil, dan dia satu-satunya yang selamat dari kecelakaan tragis tersebut.

Ditinggal sendirian, dia mulai bergumul dengan depresi dan berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Kemudian dia pindah ke sebuah apartemen kecil. Di saat yang bersamaan, fenomena misterius terjadi dimana manusia berubah menjadi monster. Menjadi monster tidak seperti zombie yang harus digigit, tapi terjadi pada siapa saja dan kapan saja seperti bom waktu. Seorang blogger anonim mengatakan itu seperti kutukan, bukan penyakit.

Cha dan penduduk lain yang tinggal di dalam gedung itu melawan monster untuk tetap hidup. Meskipun peran utama pertama adalah Cha Hyun Su, Anda mungkin terpikat oleh karakter lain, seperti Lee Do Hyun, yang berperan sebagai Lee Eun-Hyuk. Banyak penonton yang telah selesai menonton serial ini sangat menantikan season kedua. Semoga syuting dalam kondisi yang lebih aman dan tanpa penundaan karena Covid-19.

5. The Uncanny Counter

The Uncanny Counter menceritakan tentang sebuah geng bernama “Counter” pemburu roh jahat yang mengancam kedamaian manusia di bumi. Mereka menyembunyikan identitas mereka sebagai counter dengan menjalankan restoran mie. Para anggotanya terdiri dari So Mun (Joe Byeong-Gyu), Ga Mo-Tak (Yu Jun-Sang), Ga Mo-Tak (Yu Jun-Sang), Do Ha-Na (Kim Se-Jeong), Chu Mae-Ok ( Yum Hye-Ran), dan Choi Jang-Mool (Ahn Suk-Hwan). Masing-masing memiliki kemampuan unik.

So Mun adalah anggota termuda counter. Dia masih seorang siswa sekolah menengah dan tinggal bersama kakek neneknya. Orangtuanya meninggal dalam kecelakaan yang mencurigakan ketika dia masih kecil. Di hari yang sama saat So Mun mengalami kecelakaan tragis bersama orang tuanya, ia juga mengalami kejadian yang menyebabkan hilang ingatan.

Karakter antagonis di film ini adalah roh jahat dengan tingkat kekuatan tinggi yang berbeda. Mereka hidup di dalam diri manusia yang memiliki sifat buruk. Mereka akan menjadi lebih kuat saat membunuh orang yang tidak bersalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement