Rabu 30 Dec 2020 17:57 WIB

12 Makanan Sehat Kaya Magnesium

Magnesium penting untuk jaga metabolisme tubuh dan kesehatan tulang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Foto: alpukat menjadi salah satu makanan yang kaya akan magnesium
Foto:

4. Biji Labu

Satu ons biji labu mengandung 74 miligram magnesium, menjadikannya alternatif camilan sebelum tidur yang sempurna bagi kamu.

 

5. Lentil

Satu cangkir lentil mengandung 72 miligram magnesium. Untuk mengonsumsinya kamu bisa menambahkan lentil ke dalam sup, salad, dan bahkan smoothie guna membantu memenuhi kebutuhan harian.

 

6. Bayam

Semangkuk sayur bayam memiliki lebih dari 150 miligram magnesium. Mengonsumsi bayam juga sama lezatnya dengan pasta dan smoothie.

 

7. Cokelat hitam

Satu ons cokelat hitam mengandung 65 miligram magnesium. Karenanya menikmati sepotong cokelat selama menstruasi dapat membantu mencegah perubahan suasana hati.

 

8. Susu

Anda tentu tahu segelas susu bermanfaat untuk kesehatan tulang, tetapi bukan hanya kalsium dalam susu yang membantu menjaga tulang tetap kuat. Susu juga merupakan sumber alami magnesium, mineral yang berperan penting dalam mengurangi risiko terkena osteoporosis.

 

9. Kentang

Ketika kamu menyantap olahan kentang, artinya kamu sedang penambahan asupan magnesium pada tubuh. Pastikan untuk memasak dan memakan kentang beserta kulitnya ya, karena disanalah kamu akan mendapatkan nutrisi paling banyak.

 

10. Alpukat

Alpukat adalah satu-satunya buah yang mengandung magnesium. Setengah buah alpukat mengandung 22 miligram magnesium.

 

11. Soba

Soba adalah salah satu sumber magnesium terbaik, dan juga sarat dengan antioksidan, serat, dan protein. Soba atau dikenal sebagai kasha adalah makanan pokok di banyak negara Eropa. Kamu bisa mengonsumsinya sebagai camilan atau mencampurnya dengan mie dan bawang goreng.

 

12. Kacang

Hanya satu ons kacang mengandung 48 miligram magnesium, dan itu adalah cara sederhana untuk membantu memenuhi dosis harian magnesium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement