Jumat 18 Dec 2020 17:48 WIB

Geisha Tawarkan Versi Mellow dari 'Kukatakan dengan Indah'

Geisha mengaransemen ulang lagu Peterpan 'Kukatakan dengan Indah'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Dalam rangka #RencanaHebat 17 tahun perjalanan bermusik, Geisha merecycle lagu hits dari Peterpan berjudul Kukatakan dengan Indah.
Foto: Musica studio
Dalam rangka #RencanaHebat 17 tahun perjalanan bermusik, Geisha merecycle lagu hits dari Peterpan berjudul Kukatakan dengan Indah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Geisha mengemas ulang lagu “Kukatakan dengan Indah” dari Peterpan sebagai pembuka #RencanaHebat 17 tahun bermusik mereka. Untuk menawarkan sesuatu yang berbeda, Geisha mengaransemen lagu tersebut dengan versi akustik sehingga terasa lebih mellow.

Band yang digawangi Regina Poetiray (vokal), Roby (gitar), Nard (bass), serta Dhan (keyboard) ini menilai bahwa versi akustik merupakan aransemen terbaik untuk band dengan vokalis perempuan.

Baca Juga

“Kami bikin versi akustiknya, nggak ngasih distorsi. Kami ingin bikin lebih beda, kalau lagu asli kan bawaannya pengen loncat-loncat. Nah kami bawakan dengan sound akustik supaya enak didengar sore-sore pas hujan,” kata sang gitaris, Robby, dalam wawancara virtual pada Jumat (18/12).

Selama proses recycle, Geisha juga mendapat banyak masukan dari personel Noah utamanya Lukman sebagai komposer lagu “Kukatakan dengan Indah”. Menurut Robby, Lukman menyumbang petikan gitarnya untuk recycle kali ini.

"Tentunya ada sentuhan dari Lukman, salah satu personel asli dari Peterpan yang kini berganti nama menjadi Noah," kata Robby.

Robby berharap, penggarapan single cover ini juga menjadi edukasi bagi semua musisi mengenai prosedur cover lagu. Menurut dia, meng-cover lagu itu sah-sah saja asal tentunya telah mendapat izin dari label, pencipta, hingga komposer.

"Kan banyak sekarang yang suka cover, dan memang meng-cover lagu orang lain itu boleh, asal dapet izin saja. Seperti sekarang kan kami official juga cover-nya,” jelas dia.

Mengenai single ini, Robby mengaku optimistis bisa mendapat sambutan hangat dari sahabat Geisha dan pecinta musik Tanah Air. Apalagi, hingga kini, belum ada band dengan vokalis perempuan yang meng-cover lagu “Kukatakan dengan Indah”.

"Jadi harapannya kami memberikan versi yang lebih segar. Ketika masyarakat ingin mendengar lagu asli bisa, tapi ketika ingin mendengar lagu versi berbeda, kami hadir di situ," kata Robby.

Lagu ini dirilis pada tanggal 18 Desember 2020 di seluruh platform musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Noice, dan Resso. Official video dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube Musica Studios, sementara video karaoke dapat dinikmati bersama melalui kanal Youtube Musica Karaoke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement