Selasa 26 Nov 2019 13:31 WIB

Geisha Daur Ulang 'Keranjingan Disko' yang Populer 1980-an

Geisha menghadirkan kembali musik yang populer pada tahun 80-an, Keranjingan Disko.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Geisha
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Geisha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Geisha menghadirkan kembali harta karun musik era 1980-an lewat lagu terbaru yang mereka rilis. Regina (vokal), Roby (gitar), Nard (bas), Dhan (kibor), serta Aan (drum) mendaur ulang tembang lawas "Keranjingan Disko".

Lagu ciptaan Guruh Sukarno Putra itu pertama kali dirilis pada 1980. Roby Satria sang gitaris mengungkapkan bahwa Geisha sempat merasa kesulitan saat memilih satu lagu milik Guruh yang cocok untuk dibawakan ulang.

Baca Juga

Menurut Roby, single menjadi sesuatu yang baru karena musiknya amat berbeda dengan karakter Geisha. Dia berharap lagu "Keranjingan Disko" versi Geisha bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia.

Geisha mengemas "Keranjingan Disko" dalam aransemen musik yang berbeda. Ada bagian baru yang ditambahkan untuk memperkuat nuansa musik funk. Roby dan teman-temannya pun menambahkan lirik yang agak nge-rap.

"Lewat lagu "Keranjingan Disko", kami menjawab tantangan warganet dan My Geisha (sebutan bagi penggemar band) untuk bikin sesuatu yang baru," ujar Roby lewat pernyataan resminya.

Tembang yang diproduksi di bawah bendera Musica Studio's itu sudah bisa dinikmati di seluruh kanal musik digital. Video musiknya pun telah dirilis via laman Youtube, di mana personel Geisha berpenampilan dengan tema ala tahun 1960-an hingga kekinian.

Sebelum ini, Geisha telah merilis tembang "Kunci Hati", "Garis Tangan", "Rahasia", "Kering Air Mataku", dan "Kembali Pulang". "Keranjingan Disko" akan menjadi bagian dalam album Tribute to Guruh Sukarno Putra bersama karya musisi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement