Selasa 15 Dec 2020 12:02 WIB

Harrison Ford akan Akhiri Perjalanan Indiana Jones

Indiana Jones V akan digarap tahun depan dan direncanakan tayang pada Juli 2022.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Harrison Ford akan menutup kisah Indiana Jones lewat kisah kelima yang akan tayang pada 2022.
Foto: EPA
Aktor Harrison Ford akan menutup kisah Indiana Jones lewat kisah kelima yang akan tayang pada 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harrison Ford akan memulai petualangan terakhirnya sebagai Indiana Jones. Aktor ini telah dikonfirmasi akan mengulangi perannya sebagai karakter utama dalam film kelima sekaligus yang terakhir dari waralaba film Indiana Jones.

Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy menyampaikan kabar baik tersebut kepada para penggemar Indiana Jones dalam presentasi Disney’s Investor Day 2020 pada Kamis, 3 Desember lalu. Pada acara tersebut, sutradara film Logan James Mangold juga diumumkan akan bergabung untuk mengarahkan film itu.

Baca Juga

Menurut Kennedy, Indiana Jones V akan mengakhiri perjalanan karakter ikonik ini. Mengulangi pengumuman itu, Disney mencicit, "Lucasfilm sedang dalam praproduksi pada film berikutnya dari Indiana Jones. Dengan pucuk pimpinan James @ Mang0ld, direktur “Ford vs Ferrari” dan sang Indy, Harrison Ford, akan kembali melanjutkan perjalanan karakter ikoniknya," tulis Disney, dikutip dari Ace Showbiz, Selasa.

Syuting dijadwalkan akan dimulai pada musim semi 2021. Indiana Jones V rencananya dirilis pada Juli 2022. Belum ada kabar tentang keterlibatan Chris Pratt dalam proyek tersebut, meski bintang Guardians of the Galaxy itu sebelumnya dikabarkan akan dicantumkan untuk membintangi film kelima Indiana Jones.

 

Sebelum pengumuman pada presentasi Disney’s Investor Day, produser Frank Marshall mengungkapkan bahwa Mangold telah mengerjakan naskahnya. Dia juga meyakinkan bahwa Ford tidak akan melakukan perombakan dalam perannya.

"Ya, kami sedang mengerjakan naskahnya," katanya kepada Den of Geek.

"Hanya akan ada satu Indiana Jones dan itu adalah Harrison Ford. Yang membuat saya senang dengan Jim adalah kisahnya yang hebat. Saya pikir kalian melihatnya di film-filmnya seperti Ford vs Ferrari Ini semua tentang karakter dan menceritakan kisah yang bagus. Jadi Saya senang melihat apa yang dia hasilkan. Saya belum melihat (naskahnya) jadi saya tidak tahu harus berkata apa kepada kalian," tuturnya.

Film Indiana Jones keempat, menampilkan Shia LaBeouf sebagai anak didik Hindia, Mutt Williams. Film itu sepertinya mengisyaratkan bahwa Indy akan memberikan obor kepada putranya, tetapi Ford dengan gigih menentang gagasan itu.

"Saya pikir tidak berhasil seperti itu. Dan pasti ada perbedaan antara melewatkan fedora dan seseorang mengambilnya," katanya pada adegan terakhir di 2008, dimana topi ikonik Indy tertiup angin dan mendarat di kaki Mutt, sebelum Indy meraihnya dari tangan Mutt dan meletakkannya di kepalanya lagi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement