Senin 09 Nov 2020 23:49 WIB

Seniman Buat Artwork Terbaru 'Batman Vs Superman'

Artwork terbaru ini terlihat berbeda dari film sebelumnya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Seorang seniman membuat artwork terbaru dari film Batman v Superman: Dawn of Justice (Foto: ilustrasi)
Foto: Me Pixel
Seorang seniman membuat artwork terbaru dari film Batman v Superman: Dawn of Justice (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang seniman membuat artwork terbaru dari film Batman v Superman: Dawn of Justice. Berbeda dengan versi film, pada artwork ini Batman, Superman, dan Wonder Woman tampak sedang menghadapi Darkseid, bukan Doomsday.

Batman v Superman: Dawn of Justice merupakan film arahan Zack Snyder yang dirilis pada 2016 lalu. Ini merupakan film live-action DCEU pertama yang mempertemukan karakter Batman dan Superman.

Baca Juga

Seperti judulnya, pada bagian awal film ini Batman dan Superman saling berselisih. Namun keduanya akhirnya bersatu untuk melawan Doomsday, dibantu oleh Wonder Woman. Doomsday merupakan "senjata" yang baru diciptakan oleh Lex Luthor untuk melawan para pahlawan super.

Akan tetapi, banyak penonton yang menilai penampilan Doomsday dalam Batman v Superman: Dawn of Justice tampak sedikit datar. Selain namanya tidak benar-benar disebut, teknologi CGI yang digunakan untuk menghidupkan Doomsday dalam film tersebut juga tampak kurang baik.

Tak sedikit penggemar yang merasa kecewa dan berharap lebih terhadap penampilan Doomsday. Terkait hal ini, Snyder memberikan harapan bahwa Doomsday "yang sebenarnya" masih ada di DCEU.

Hal ini turut mendorong seorang seniman bernama Mizuri untuk membuat sebuah artwork dari adegan pertempuran akhir dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Dalam artwork tersebut, Mizuri menggantikan posisi Doomsday dengan karakter Darkseid.

Seperti dilansir Screen Rant, Senin (9/11), karakter Darkseid mulanya akan dimunculkan dalam film Justice League arahan Snyder. Snyder selalu berencana untuk memperkenalkan musuh ikonik dalam komik DC ini melalui film Justice League.

Akan tetapi, kematian anak perempuan Snyder membuat dia mundur dari proses produksi film Justice League yang rilis pada 2017 lalu. Di bawah arahan sutradara Joss Whedon, penampilan karakter Darkseid tak jadi dimunculkan.

Oleh karena itu, hingga saat ini masih banyak penggemar yang menanti untuk melihat Darskeid tampil di layar. Kabar baiknya, harapan penggemar ini akan segera terwujud. Film Justice League The Snyder Cut akan segera dirilis pada 2021 melalui HBO Max.

Setelah film tersebut muncul, penggemar bisa menilai sendiri apakah kemunculan Darkseid akan memuskan ekspektasi mereka, atau tidak seperti Doomsday. Aktor Ray Porter telah mengindikasikan bahwa dia bersedia untuk kembali sebagai Darkseid bila ada kesempatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement