Senin 09 Nov 2020 17:38 WIB

Ellen DeGeneres Jual Rumah Mewahnya yang Bergaya Bali

Ellen DeGeneres jual rumah mewahnya yang bergaya Bali dengan potongan harga.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Ellen DeGeneres
Foto: Flickr
Ellen DeGeneres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebritas dan presenter, Ellen DeGeneres tampaknya mengalami tahun 2020 yang cukup menantang selama kariernya. Acara talkshow terkenalnya sempat dilaporkan dugaan kasus lingkungan kerja yang tak sehat.

Belum juga tuntas, DeGeneres yang diketahui memiliki beberapa hunian mewah itu baru-baru ini menjual salah satu rumahnya di Montecito yang desainnya terinspirasi keanggunan Bali, Indonesia. Tak hanya menjualnya, DeGeneres rupanya juga memberikan potongan harga menjadi 33 dolar AS setelah sebelumnya mematok 40 juta dolar AS atau sekitar Rp 565,6 milyar. 

Baca Juga

Dilansir laman Variety, Senin (9/11), rumah itu telah terjual dengan potongan harga. Pembeli yang belum teridentifikasi memiliki alamat di Los Angeles dan membayar seluruh harga pembelian secara tunai, menurut sebuah laporan.

DeGeneres memperoleh properti itu pada akhir 2018 seharga 27 juta dolar AS. Setelah menjualnya, ia kemudian mengeluarkan 1,9 juta dolar AS untuk membeli rumah yang juga berdekatan namun jauh lebih kecil. 

 

Selama dua tahun kepemilikan rumah itu, presenter berusia 62 tahun tersebut merenovasi seluruh properti dengan desain yang diperbarui dan sistem keamanan mutakhir. Hal itu termasuk melengkapi hunian dengan berbagai kamera dan laser inframerah, menyusul perampokan yang dilaporkan secara luas di properti tersebut.

photo
Rumah Ellen DeGeneres yang terinspirasi dari Bali, Indonesia. - (Tangkapan video Facebook)

Rumah mewah yang berhasil dijual itu terletak di ujung paling timur Montecito, dan berada di kaki bukit San Ysidro. Properti menghadap ke Carpinteria, apa yang disebut perkebunan Salt Hill. 

Luas rumah sekitar 8.200 kaki persegi dengan tiga kamar tidur dan 4,5 kamar mandi, wisma seluas 1.400 kaki persegi, area terpisah cabana / gym 720 kaki persegi, dan pagar pengaman 400 kaki persegi untuk pusat keamanan penuh waktu. Bagian yang menarik, termasuk pahatan dari kaca untuk bagian pintu depan yang menawarkan pemandangan sepanjang rumah. 

Hunian juga menghadap atau membentang sampai ke laut, sehingga panorama laut dapat dinikmati sambil bersantai. Di dalamnya, ada ruangan besar yang sangat luas dengan langit-langit kayu eksotis,dapur berlapis marmer hitam dan dilengkapi dengan hampir semua peralatan stainless.

Ruang interior terkesan santai namun mewah, termasuk untuk desain perpustakaan yang terisi penuh, lounge / kantor yang diisi dengan furnitur berkualitas museum, dan kamar mandi utama dengan bak rendam built-in. Tidak lupa pemandangan perbukitan yang mengelilingi properti semakin menambah eksotisme hunian.

Halaman rumah dipercantik dengan tanaman tropis yang rimbun, pohon kuno, lereng bukit berumput, kolam koi, lapangan tenis, hingga area makan al fresco, dan taman besar yang indah. Untuk saat ini, DeGeneres diketahui masih memiliki rumah mewah Beverly Hills senilai 42,5 juta dolar AS yang dibeliny dari Adam Levine pada 2019. Namun rumah itu juga dikabarkan tengah dalam proses penjualan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement