Kamis 08 Oct 2020 18:53 WIB

Mantan Istri Eddie Van Halen Sampaikan Pesan Mengharukan

Eddie Van Halen menikah dengan Valerie Bertinelli dari 1981-2007.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Eddie Van Halen tampil pada 13 Agustus 2015, di Wantagh, NY Van Halen, yang telah berjuang melawan kanker, meninggal pada Selasa, 6 Oktober 2020. Dia berusia 65 tahun.
Foto: Greg Allen/Invision/AP
Eddie Van Halen tampil pada 13 Agustus 2015, di Wantagh, NY Van Halen, yang telah berjuang melawan kanker, meninggal pada Selasa, 6 Oktober 2020. Dia berusia 65 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Aktris Valerie Bertinelli menyampaikan pesan penghormatan yang mengharukan kepada mantan suaminya, Eddie Van Halen, yang meninggal pada Selasa (6/10) pada usia 65 tahun. Eddie wafat setelah pertempuran panjang melawan kanker tenggorokan.

Keduanya menikah dari tahun 1981 hingga 2007 dan memiliki seorang putra, Wolfgang Van Halen. Sang putralah yang mengonfirmasi kematian Eddie pada hari Selasa (6/10) melalui Twitter.

Baca Juga

"Ayah terbaik yang pernah saya minta." kata Wolfgang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

I can’t believe I’m having to write this, but my father, Edward Lodewijk Van Halen, has lost his long and arduous battle with cancer this morning. He was the best father I could ever ask for. Every moment I’ve shared with him on and off stage was a gift. My heart is broken and I don’t think I’ll ever fully recover from this loss. I love you so much, Pop.

A post shared by Wolf Van Halen (@wolfvanhalen) on

"40 tahun yang lalu hidup saya berubah untuk selamanya ketika saya bertemu kamu,” ujar Bertinelli dalam unggahan di Instagram yang disertai dengan foto dirinya, Eddie Van Halen, dan Wolfgang semasa bayi.

"Kamu memberi saya satu-satunya cahaya sejati dalam hidup saya, putra kita, Wolfgang. Melalui semua perawatan yang menantang untuk kanker paru-paru, kamu mempertahankan semangat yang luar biasa dan seringai nakal itu. Saya sangat berterima kasih kepada Wolfie dan saya dapat memegang kamu di saat-saat terakhir kamu. Sampai jumpa di kehidupan kita selanjutnya, cintaku."

Penghormatan Bertinelli terhadap Eddie memicu curahan dukungan dari beberapa komunitas hiburan, termasuk putranya, yang berkomentar, “Love ya, Mom.”

Wolfgang Van Halen yang tumbuh untuk bergabung dengan Van Halen sebagai bassis juga membagikan ungkapan penghormatan untuk ayahnya pada hari Selasa dalam sebuah pernyataan emosional.

"Setiap momen yang saya bagikan dengannya di dalam dan di luar panggung adalah anugerah. Hati saya hancur dan saya rasa saya tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini. Aku sangat mencintaimu, Pop," tulisnya.

Musikus dunia turut memberi penghormatan kepada Pahlawan Gitar ini setelah kematiannya. Vokalis band Van Valen Sammy Hagar serta sesama rocker Gene Simmons, Tommy Thayer, dan Paul Stanley dari KISS, penyanyi Black Sabbath Ozzy Osbourne, dan bassis Mötley Crüe Nikki Sixx termasuk di antaranya.

Lalu, bassis Red Hot Chili Peppers Flea, penyanyi-penulis lagu Joan Jett, musisi Lenny Kravitz, dan penyanyi sekaligus penulis lagu Billy Idol juga turut membanjiri media sosial dengan ungkapan duka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement