Selasa 26 Jan 2021 21:21 WIB

Mural Peringati Ultah Eddie Van Halen Diluncurkan

Mural dipersembahkan bagi para penggemar Eddie Van Halen.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Eddie Van Halen.
Foto: Greg Allen/Invision/AP
Eddie Van Halen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah mural baru untuk menghormati mendiang Eddie Van Halen akan diluncurkan pada Selasa (26/1). Mural ini dibuat untuk memperingati ulang tahun ke-66 sang gitaris legendaris tersebut.

Mural yang dibuat seniman asal Los Angeles, Robert Vargas, itu telah rampung beberapa hari lalu. Mural tergambar di dinding luar toko Guitar Center Sunset Boulevard di Hollywood.

Baca Juga

Mural bertajuk "Long Live The King" itu menggambarkan Van Halen sedang memainkan gitarnya. “Saya sangat bersemangat membuat mural untuk salah satu gitaris hebat dan kreatif sepanjang masa, @eddievanhalen,” kata Vargas di akun Instagram awal bulan ini.

“Mural ini dibuat benar-benar dipersembahkan untuk penggemar dan band rock favorit saya, @vanhalen," tambah Vargas seperti dilansir dari laman NME pada Selasa (26/1).

Awal bulan ini, EVH meluncurkan rangkaian gitar baru untuk menghormati kematiang Eddie. Dalam sebuah pernyataan ihwal launching gitar baru, EVH menyatakan bahwa Eddie telah menginspirasi banyak musisi dan memberi pengaruh yang luar biasa pada permainan gitar.

"Gaya inventif Eddie Van Halen yang luar biasa menginspirasi semua generasi. Dia berinovasi tidak hanya dalam cara bermain, tetapi apa yang dia mainkan dengan menciptakan beberapa gitar yang memiliki ampli terhebat yang pernah dilihat dan didengar dunia," demikian kata EVH.

Deretan tribut itu diberikan kepada Eddie Van Halen ini menyusul kematiannya pada bulan Oktober 2020, setelah berjuang melawan kanker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement