Selasa 01 Sep 2020 16:55 WIB

Kisaku Ajak Racik Kopi Sendiri di Rumah

Kisaku berikan pilihan produk 'do it yourself' bagi penggemar kopi.

Produk DIY KIT kopi Kisaku.
Foto: dok Kisaku
Produk DIY KIT kopi Kisaku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat pandemi, kedai kopi berlomba-lomba menyajikan menu hemat dan praktis untuk diseruput di rumah. Kemasan ekonomis hingga beragam rasa ditawarkan lebih berbeda.

Namun, Kisaku mencoba hal yang berbeda dari sudut pandang tersebut. Kedai kopi yang dikenal dengan menu kopi susu gandumnya ini mencoba memberikan nuansa minum kopi baru di rumah pagi pencintanya.

Baca Juga

Dengan tema home series, Kisaku tidak hanya menyediakan kopi siap minum dalam kemasan satu liter. Pelanggan kini diajak sedikit lebih repot dan kreatif dengan inovasi kopi paket DIY KIT yang terdiri dari espresso (160 ml), chocolate ganache (180 ml), dan gula aren (180 ml).

"Pandemi membuat banyak orang semakin lama menghabiskan waktu di rumah, kami mengajak penggemar kopi meracik minumannya sendiri sehingga mendapatkan pengalaman berbeda," ujar Catherine Halim, Co-founder dan Managing Partner KISAKU, dalam konferensi virtual pekan lalu.

Catherine mengungkapkan, inovasi produk DIY KIT Kisaku tetap bisa disajikan panas atau dingin. Hanya saja, pelanggan bisa menentukan sendiri selera kopi yang akan dibuat.

Misalnya, bagi mereka yang suka dengan rasa kopi kuat, tentu jumlah espresso bisa ditambah lebih banyak untuk racikan latte atau mocha. Namun, bagi mereka yang ingin rasa kopi lebih ringan, cokelat atau gula aren bisa dibuat lebih banyak.

Tak hanya menyediakan kopi yang siap diracik, Kisaku juga menggandeng merek peralatan rumah tangga asal Denmark, Bodum, untuk menyediakan gelas kopi berkualitas. Gelas yang dibuat dari bahan borosilicate ini sengaja dirancang khusus untuk minum kopi.

Memiliki double wall, teknologi yang diaplikasikan Bodum tersebut juga akan mengurangi resiko terjadinya pelepuhan ujung jari saat menyentuh gelas berisi minuman panas. Sementara penggemar minuman dingin, tidak perlu lagi menyediakan alas gelas untuk menghindari pengembunan yang bisa merusak lapisan meja.

Tertarik mencoba meracik kopi Kisaku di rumah? Kisaku DIY KIT dibanderol Rp 99.000 per paket. Sementara bila ingin memiliki gelas Bodum, paket DIY KIT Kisaku dibanderol Rp 349.000 per paket.

Paket racik kopi di rumah Kisaku tahan sampai tujuh hari setelah kemasan dibuka. Penggemar kopi juga bisa membelinya secara satuan untuk setiap produk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement