Ahad 15 Sep 2019 08:51 WIB

Raline Shah Rela Tidak Main Film Demi Bisnis Kopi

Ia memilih fokus menjalankan bisnis untuk mencari suasana baru.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Nora Azizah
Raline Shah
Foto: Dok. Kisaku
Raline Shah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Raline Shah nampaknya kian mantap geluti dunia bisnis. Saat ini dia memiliki banyak kesibukan, selain sebagai artis, dia juga mulai menjajal bisnis kopi. Demi mengedepankan bisnis, beberapa pekerjaan di dunia hiburan rela dilepas.

"Otomatis photoshoot cancel, saya enggak ambil film. Nanti misalnya ada film tiga minggu sebelumnya cancel. Saya juga butuh satu minggu untuk istirahat. Fokus satu tapi tentukan timeline," ujarnya disela pembukaan kedai kopi Kisaku miliknya di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga

Menjadi pebisnis dalam industri kopi menjadi lahan Raline untuk mencari suasana baru. Namun, seiring dengan bertambahnya usia Raline, ia ingin lebih banyak eksplorasi.

"Potensi sebagai manusia bisa apalagi ya saya? Memang filosofi saya adalah gunakan apa yang kita punya dengan teman-teman yang sudah kita punya, knowledge yang ada. Jadi saya merasa why not saya mulai bisnis dan saya suka kopi,"  jelasnya.

Walaupun saat ini telah banyak pebisnis kopi, tapi ia merasa kualitas kopinya terbaik. Dengan kualitas kopi yang premium tetap bisa dijual dengan harga terjangkau.

Meski demikian, ia tidak melupakan dunia hiburan. Saat ini Raline tengah sibuk menuntut ilmu akting di Amerika. Sejak awal tahun, ia mengambil kursus akting di tiga sekolah berbeda di Amerika Serikat (AS).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement