Jumat 06 Sep 2024 11:08 WIB

Aktor Reza Rahadian Anggap Kopi Bagian Penting dari Rutinitasnya

Reza Rahadian terbiasa memulai hari dengan secangkir kopi panas.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Reza Rahadian. Bagi Reza, kopi bukan hanya sekadar minuman, namun juga bagian penting dari kesehariannya.
Foto: AP/Urs Flueeler/Keystone
Aktor Reza Rahadian. Bagi Reza, kopi bukan hanya sekadar minuman, namun juga bagian penting dari kesehariannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian banyak orang, tak terkecuali aktor Reza Rahadian. Baginya, kopi bukan hanya sekadar minuman, namun juga bagian penting dari kesehariannya.

Yes, kopi itu emang udah daily basis buat saya. Saya enggak bisa kalau enggak ngopi. Bahkan di lokasi syuting pun aku harus selalu ngopi,” kata Reza Rahadian saat ditemui di acara peluncuran menu kopi baru di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

Baca Juga

Reza bercerita dirinya terbiasa memulai hari dengan secangkir kopi panas. Sementara itu, untuk siang atau sore hari, Reza mengaku lebih suka menikmati es kopi latte. Menurutnya, minum kopi bisa menjadi sumber energi sendiri baginya.

“Kopi panas itu aku minum pas pagi, karena kan baru bangun, enggak mungkin langsung es. Kalau sore gitu, enaknya es kopi gitu ya, biar seger,” kata Reza.

Yang menarik, ada satu hal lagi yang tak boleh absen dari kebiasaannya minum kopi. Reza mengaku, setiap menikmati kopi, dia selalu membutuhkan pendamping berupa roti atau camilan ringan lainnya.

“Kalau aku ngopi, emang biasanya selalu pengen ada pendampingnya juga. Ya semisal roti, croissant atau cookies, tergantung kebutuhannya apa, tapi biasanya harus ada,” ujar Reza.

Sebagai pencinta kopi, Reza pun menyambut baik peluncuran Golden Maple Latte oleh Janji Jiwa. Kopi ini merupakan hasil berkolaborasi Janji Jiwa dengan teknologi AI dari Google, Gemini. Menurut Reza, kopi ini merupakan salah satu bentuk inovasi baru terkait bagaimana teknologi bisa membantu mengkreasikan menu.

“Menarik banget karena menu ini dibuat bareng AI. Kopi ini pada akhirnya menarik karena kita bisa melihat bagaimana kolaborasi dari teknologi dan manusia,” kata Reza.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement