Rabu 29 Jul 2020 15:29 WIB

Ramy Jadi Sitkom Muslim Pertama Raih Nominasi Emmy

Ramy telah masuk musim kedua penayangannya di AS.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Ramy Youssef menjadi pemenang Aktor Serial TV Terbaik untuk kategori Musikal/Komedi Golden Globe Awards 2020.
Foto: EPA
Ramy Youssef menjadi pemenang Aktor Serial TV Terbaik untuk kategori Musikal/Komedi Golden Globe Awards 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sitkom Muslim di Amerika Serikat Ramy masuk nominasi penghargaan Emmy. Jika meraih kemenangan di ajang itu, maka Ramy jadi sitkom Muslim pertama yang mendapatkannya sepanjang sejarah.

Kreator Ramy Ramy Youssef menjadi sosok yang pantas berbahagia ketika pengumuman nominasi Emmy 2020 kemarin. Youssef juga masuk nominasi untuk sutradara dan Mahershala Ali dalam serial Ramy untuk kategori aktor pendukung.

Baca Juga

Ramy yang tiap episodenya berdurasi 30 menit belum lama ini mengeluarkan seri musim keduanya pada Mei lalu. Ceritanya tentang warga Amerika keturunan Mesir, Ramy Hassan (Youssef), yang hidup sebagai anak muda di New Jersey sambil mempertahankan keyakinan Islamnya.

"Ada ide ketika anda menyatakan diri sebagai Muslim, maka apakah Anda harus totalitas atau melarikan diri dari itu. Saya suka ide tentang gradasi dan tingkatan, seperti halnya orang lain," kata Youssef dilansir dari Los Angeles Times pada Rabu (29/7).

Pada Januari lalu, penampilan Youssef diakui dalam penghargaan Golden Globe. Ia sukses menyabet gelar aktor utama di serial komedi. Youssef tak memikirkan terlalu banyak soal kritikan serial Ramy. Ia ingin meneruskan karyanya hingga terkenal seperti komedian Bill Hader dan Paul Rudd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement