Kamis 30 Jan 2020 10:00 WIB

Jadi Gatotkaca, Rizky Nazar Naikkan Bobot dan Latihan Silat

Rizky Nazar harus naikkan berat badan sekitar lima kilogram untuk jadi Gatotkaca.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Rizky Nazar (ketiga dari kiri) dan penain serta kru film Gatotkaca.
Foto: Farah Noersativa/Republika
Rizky Nazar (ketiga dari kiri) dan penain serta kru film Gatotkaca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor muda Rizky Nazar didapuk untuk memerankan tokoh Gatotkaca dalam film perdana jagat sinema Satria Dewa. Rizky pun merasa bangga bisa belajar untuk peran Gatotkaca.

Selain bangga, Rizky Nazar pun menghadapi tantangan untuk memerankan sosok Gatotkaca. Tantangan itu adalah saat menggunakan kostum dari Gatotkaca yang terbuat dari bahan kulit, beserta senjatanya.

Baca Juga

“Iya tantangannya palingan ada kostumnya. Ini saja sudah gerah banget, apalagi nanti di lokasi ya,” tutur Rizky usai jumpa pers di Jakarta Selatan, Ahad (27/1).

Tak hanya itu, Rizky juga harus mengubah fisiknya agar terlihat lebih kuat. Menurutnya, tubuhnya yang terlalu kecil untuk ukuran seorang pahlawan itu harus ditambah sedikit massa ototnya.

Menurut Rizky, dia harus menambah berat badannya sekitar tiga kilogram sampai lima kilogram lagi. Dia pun melakukan beberapa latihan di gym.

Lalu, dia juga melatih tubuhnya lebih kuat lagi. Hal itu ditujukan agar aktor berusia 23 tahun ini  bisa menjalani adegan-adegan laga yang akan ada di film ini. Dia mengaku hal ini merupakan tantangan baru untuknya.

Saat ini, Rizky dilatih oleh Yayan Ruhian, yang juga akan mengambil peran dalam film ini, untuk berlatih bela diri modern. Dasar dari bela diri itu, menurut Rizky, juga terdapat koreografi silat yang juga harus dia pelajari.

"Basic-nya ada silatnya, tapi tetap ada street fight juga. Ya, campur,” jelas dia.

Sutradara film Gatotkaca, Hanung Bramantyo, mengaku ada banyak kandidat lain yang menjadi lawan dari Rizky untuk memperebutkan peran Gatotkaca. Namun, alih-alih mengatakan siapa saja kandidat itu, dia justru menjelaskan alasan mengapa para kru film memilih Rikzy sebagai Gatotkaca.

“Alasan memilih Rizky itu memang kita kembali kepada anak-anak muda. Sebab, film ini ditujukan untuk anak-anak, untuk keluarga. Jadi saya mau penonton film ini, antara orang tua dan anak itu imbang.” tutur dia.

Hanung juga tak ambil pusing mengenai adegan laga yang nantinya akan bermunculan di film Gatotkaca. Sebab, dia berencana akan lebih menonjolkan alur cerita yang menarik dan juga relevan dengan kehidupan saat ini.

Sebab hal itu akan membuat para penonton terikat karena memiliki cerita yang sama. Hanung pun menggandeng penulis naskah film Rahabi Mandra untuk menghasilkan cerita yang kuat dan mendalam di film ini.

Gatotkaca masih memasuki tahap persiapan pengambilan adegan dan akan memulai syuting pada April. Rencananya, film ini akan ditayangkan pada tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement