Jumat 17 Jan 2020 11:34 WIB

Tatum O'Neal Berjuang Hadapi Rheumatoid Arthritis

Tatum O'Neal membagikan foto yang perlihatkan kondisinya dengan rheumatoid arthritis.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Tatum O'Neal berjuang menghadapi penyakit rheumatoid arthritis.
Foto: Tangkapan layar
Aktris Tatum O'Neal berjuang menghadapi penyakit rheumatoid arthritis.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Aktris Tatum O’ Neal membagikan sejumlah foto di media sosial yang memperlihatkan kondisi rheumatoid arthritis yang dialaminya. Dalam sebuah unggahan pada Rabu (15/1) lalu, ia secara terbuka bercerita mengenai usahanya untuk mencari perawatan kesehatan yang tepat sejak Desember 2019.

“Hidup dengan rheumatoid arthritis. Bekas luka goresan di pinggul kanan saya dan bekas luka operasi punggung dari delapan tahun yang lalu,” tulis O’ Neal dalam judul unggahannya, dilansir Fox News, Jumat (17/1).

Baca Juga

Lebih lanjut, bintang film Paper Moon itu mengatakan: “Dan semua tanda merah itu berasal dari bantalan pemanas. Saya mungkin harus menolaknya sedikit dan percaya atau tidak saya merasa lebih baik. Semangat untuk semua orang, rheumatoid arthritis bisa hilang dengan sendirinya”.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Second dose of #actemra hoping to get RA back to the way it’s been Not like how it is which is lame !! #2020nomoreRA #rheumatoidarthritiswarrior

A post shared by Tatum O'neal (@tatum__oneal) on

Unggahan O’Neal muncul beberapa hari setelah dirinya juga membagikan informasi mengenai kondisi kesehatan terbaru dengan penggemarnya dalam bentuk foto berwarna hitam-putih bersama dengan anjing peliharaannya. Itulah kali pertama perempuan berusia 56 tahun ini mengugkapkan rheumatoid arthritis yang dideritanya.

O'Neal juga menggambarkan bagaimana sulitnya untuk membalas pesan di ponsel, karena kondisi tangannya yang terkena rheumatoid arthritis.  O’Neal juga diketahui sempat menjalani operasi tulang belakang pada bulan lalu untuk membantu perawatan rheumatoid arthritis yang dideritanya. Bekas luka dari operasi itu terlihat jelas di unggahan terbarunya di media sosial.

Rheumatoid arthritis adalah peradangan sendi akibat sistem kekebalan tubuh yang menyerang jaringannya sendiri. Radang sendi ini menimbulkan keluhan bengkak dan nyeri sendi serta sendi terasa kaku. Kondisi ini juga lebih sering diderita oleh perempuan, terutama mereka yang berusia antara 40 hingga 60 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement