Kamis 16 Jan 2020 10:45 WIB

Whitney Houston Masuk Rock and Roll Hall of Fame

Mendiang Whitney Houston mendapat penghargaan Rock and Roll Hall of Fame.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
 Mendiang Whitney Houston mendapat penghargaan Rock and Roll Hall of Fame.
Foto: EPA/Arne Dedert
Mendiang Whitney Houston mendapat penghargaan Rock and Roll Hall of Fame.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK — Penyanyi Whitney Houston dan rapper The Notorious B.I.G. mendapat penghargaan Rock and Roll Hall of Fame. Kedua penyanyi yang sudah berpulang itu bergabung dengan nama-nama lainnya, seperti Depeche Mode, Doobie Brothers, Nine Inch Nails, dan T-Rex, dalam Rock and Roll Hall of Fame tahun ini.

Houston menjadi satu dari empat artis yang terpilih setelah pemungutan suara untuk Rock and Roll Hall of Fame. Nama-nama pemenang akan diumumkan secara resmi dalam sebuah upacara di Auditorium Publik di Cleveland, Amerika Serikat (AS) pada 2 Mei.

Baca Juga

Acara ini juga akan ditayangkan di HBO. Rock and Roll Hall of Fame pada Mei mendatang juga akan disiarkan langsung untuk pertama kalinya.

Houston menjadi salah satu penyanyi wanita tersukses sepanjang masa. Karirnya begitu cemerlang setelah menandatangani kontrak rekaman pada usia 19 tahun dengan eksekutif rekaman Clive Davis.

Debut Houston pada 1985 dengan beberapa lagu yang menjadi single nomor 1 di tangga lagu antara lain "Saving All My Love for You", "How Will I Know", dan "The Greatest Love of All". Penyanyi yang meninggal pada 2012 dalam usia 48 tahun itu juga memiliki tujuh single yang berada di puncak tangga lagu berturut-turut.

“Saya merasa luar biasa. Ia pasti akan sangat tersentuh dan bersyukur, ini hari yang sangat istimewa,” ujar Davis pada Rabu (15/1).

Sementara itu, The Notorious B.I.G. atau yang bernama asli Christoper Wallace merupakan rapper kelahiran Brooklyn. Pengaruh musik rap karyanya begitu dominan pada 1990-an dan beberapa hit darinya adalah "Juicy" dan "Big Poppa".

Pada 1997, Wallace meninggal di usia 24 tahun, terbunuh dalam sebuah penembakan yang kasusnya hingga kini belum terungkap. Beberapa lagu di album Life After Death milik The Notorious B.I.G. menjadi single nomor 1 di tangga lagu setelah kematiannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement